Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keciduk, Pas Masker Dibuka Mahasiswa Tolak HMRS Ternyata Manula



BACANEWS.ID - Media sosial Twitter diramaikan dengan ‘Mahasiswa’ dan menjadi trending topik. Pasalnya sekelompok orang mengaku ‘Mahasiswa’ menggelar aksi demostrasi di Aceh menolak Habib Rizieq, namun banyak kejanggalan.

Kejanggal ini menjadi pertanyaan banyak orang, bahkan beredar foto-foto mengunjuk rasa yang dirasa tidak mungkin bahwa mereka adalah mahasiswa.

Banyak warganet yang mengunggah foto aksi mahasiswa Aceh menggunakan almamater namun, almamater tersebut tanpa logo, jadi tidak diketahui dari universitas mana para pendemo tersebut.

Belum lagi wajah-wajah para pendemo usianya sudah cukup tua atau masuk kata lanjut usia.

“Pendemo memakai almet tnpa logo kmpus, ada jga yg berwarna merah, blum pernah melihat di Aceh kmpus almet brwarna merahThinking facesngguh lucu sekrang masih ada org org seperti ini, smoga diusut siapa dalang dibalik pndemo di Aceh kmarin. Krena ini sngat melukai hati para mahsiswa di Aceh,” ujar @muhdwndi.

“Demo mahasiswa/i tolak habib rizieq di Aceh. Cm ko ada yg aneh y? Ko tua bgt,” tulis akun @RosidinBrawija4 seperti yang dikutip, Kamis (17/12/2020).

“Bukan dari mahasiswa atau kampus, krn almamaternya tidak ada loggo kampus semua.. Kelompok manula jangan di kerasin,biarkan cari uang untuk beli susu anlene,” sambung akun @AslamMochamad.

Polistikus Partai Gerindra, Fadli Zon juga ikut mengomentari bahasan trending Twitter itu.

“Maksudnya supaya kelihatan ada demo tandingan maka biasanya ada penggalangan (gal) berbagai elemen. Tapi ini sdh hopeless jd pakai “mahasiswa siluman” . Cara2 ini adlh operasi politik klasik tingkat dasar. Ke depan mungkin akan kita lihat “demo2” macam ini sbg counter narasi,” cuit @fadli zon.

Seperti diketahui, sejak penahanan Habib Rizieq Shihab (HRS) berbagai daerah bergejolak, umat muslim menggelar demonstrasi meminta agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dilepaskan.

Besok Jumat 18 Desember 2020, umat muslim juga akan mengelar aksi di Istana Negara dengan salah satu tuntutannya pembebasan HRS.

Sumber: reqnews.com