Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDIP DKI Kritik Anies Pamer Penghargaan: Tidak Dirasakan Masyarakat



BACANEWS.ID - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mengkritik sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kerap memamerkan penghargaan yang diterima pada media sosialnya.


Sejumlah penghargaan belakangan ini diraih oleh Pemprov DKI, seperti Provinsi Terinovatif, Kota Peduli HAM, serta yang terakhir jadi Kota Digital. Hal ini dinilai oleh Gilbert tak memberikan dampak ke warga.

"Meskipun pencapaian ini tidak dirasakan masyarakat," ucap Gilbert dalam keterangannya, Minggu (27/12/2020).

Menurut anggota Komisi B DPRD DKI itu, memamerkan sejumlah penghargaan tersebut merupakan ego pribadi ditengah masalah pandemi Covid-19 yang kasusnya sempat memecahkan rekor baru-baru ini, yakni 2.096 pada 25 Desember.

"Sehingga tidak sepatutnya pamer seakan-akan sudah berprestasi di atas banyaknya korban. Ini hanya semakin mempertontonkan jati diri kinerja yang tidak memahami masalah masyarakat di DKI," terangnya.

Lebih lanjut, dibandingkan memamerkan penghargaan tersebut, Gilbert mengimbau kepada Anies Baswedan untuk memberikan pernyataan atas gagalnya penanganan kasus Covid-19 di Jakarta.

"Akan lebih baik memberi pernyataan soal kasus Covid-19 yang gagal diatasi daripada pamer sesuatu yang tidak dirasakan rakyat yang sedang meratap," tandas Gilbert. (*)