Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkuak Akhirnya Komnas HAM Sebut Banyak Fakta Terungkap Tewasnya 6 Laskar



BACANEWS.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) terus menyelidiki kasus dugaan penembakan terhadap 6 orang anggota Laskar Front Pembela Islam ( FPI ) di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 yang terjadi beberapa waktu lalu.

Komisioner Komnas HAM, Mochamad Choirul Anam mengaku pihaknya kemarin kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pendalaman peristiwa di lokasi.

"Setelah sebelumnya mendengarkan kesaksian dan mendalami beberapa keterangan," ujar Choirul Anam saat dihubungi SINDOnews, Minggu (13/12/2020).

Pria yang akrab disapa Anam itu enggan merinci apa saja fakta baru yang ditemukan di lokasi dari hasil pendalaman terhadap kasus tersebut. Termasuk, tak merinci siapa-siapa saja yang sudah dipanggil lembaganya untuk dimintai keterangan.

Anam hanya memastikan, hasil olah TKP dan pendalaman yang dilakukan Komnas HAM telah memberikan petunjuk baru untuk mengungkap kasus itu secara terang benderang.

"Saat ini peristiwa tersebut, semakin detail dan secara bertahap semakin terang. Semoga semakin banyak pazel terungkap," jelas Anam.