• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    X

    Tertawa Lihat Risma Blusukan di Jakarta Bagai Wali Kota, Rocky Gerung: Menteri Itu Gak Boleh Begitu

    BacaNews.id
    30 Desember 2020


    BACANEWS.ID - Baru dilantik seminggu sebagai Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini sudah blusukan ke tempat-tempat kumuh, salah satunya adalah jembatan di Jalan Pramuka Sari II, kawasan aliran Sungai Ciliwung, Jakarta.

    Risma diketahui berdialog soal pendapatan dan tempat tinggal dengan para pemulung sampah di sekitar jembatan tersebut.

    Menanggapi hal tersebut Rocky Gerung langsung tertawa lantaran Risma seolah-olah masih belum bisa melepaskan kebiasaannya sebagai Wali Kota Surabaya.

    "Bu Risma merangkap wali kota apa gimana, dia gak bisa dilepas dari habitat yang membuat dia nyaman dan mengekspresikan seluruh kejengkelannya, karena Surabaya itu fit and proper dengan karakter ibu Risma itu," ucapnya.

    Rocky Gerung juga khawatir dengan Risma yang ditakutkan jika melihat kemacetan lalu lintas di Jakarta, dia akan turun langsung ke jalanan seperti polisi.

    "Saya bisa membayangkan beliau akan lupa pekerjaannya sebagai Mensos saking banyaknya kemacetan di mana-mana," tuturnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Selasa, 29 Desember 2020.

    Namun ia sudah memprediksi hal ini lantaran memang sejak menjabat jadi Wali Kota Surabaya, Rocky Gerung menilai Risma selalu ingin mengatur hal-hal yang konkret.

    Perlu diketahui, aksi blusukan ini pun langsung menyita perhatian warganet di Twitter.

    Mereka membandingkan aksi blusukan Risma baru-baru ini dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menurut mereka tidak akan mau turun ke tempat-tempat kumuh di Jakarta seperti Risma.

    "Menteri Sosial Risma mengunjungi wilayah yang paling takut Anies datangi semenjak jadi Gubernur," demikian tulisan dalam gambar kolase yang diunggah akun @Paltiwest.

    Potert aksi Risma saat tengah blusukan

    Namun, tak sedikit pula warganet yang membela Gubernur Anies Baswedan dengan merespons gambar kolase yang dibagikan @Paltiwest.

    Menurut mereka, selama ini Anies tidak mempublikasikan semua kegiatannya.

    "Gak semua yang Pak Anies lakuin itu harus didokumentasikan buat publik, waktu itu tetangga gua ppsu meninggal, Pak Anies datang buat ngelayat tapi gak boleh foto-foto buat ngehargain privasi, masih mau tuh dia datang ke tempat orang susah, cuman lu gak liat aja kali," tulis akun @Leonny34780532.(Jft/PikiranRakyat BEKASI)

    Terkini