Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bawa WNA, Helikopter Carteran Mendarat Darurat di Tolitoli, Sulteng

BACANEWS.ID - Sebuah helikopter rute Palu-Tolitoli mendarat darurat di sebuah lapangan sepakbola dan menjadi tontonan warga di Desa Tinabongan, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Pendaratan darurat dilakukan oleh pilot helikopter tersebut karena kehabisan bahan bakar. 

"Iya, tadi siang sekitar pukul 11.15 WITA, mendarat darurat di lapangan sepakbola Desa Tinabogan akibat kehabisan bahan bakar," kata Kasubag Humas Polres Tolitoli, AKP M. Risal Bandi, kepada PaluPoso, Senin (25/1).

Menurut Risal, helikopter yang bermuatan 4 orang tersebut diawaki oleh Captain M. Qori yang membawa dua warga negara asing berkebangsaan Selandia Baru. Identitas dua WNA itu adalah Lukes Holes dan Ravael.

"Selama helikopter berada di lapangan sepakbola langsung dilakukan pengamanan dari personel Polsek Dondo yang dipimpin oleh Kapolsek Dondo Iptu Mansur," ujarnya.

Dijelaskan Risal, selama helikopter tersebut mendarat sembari menunggu bahan bakar dari Tolitoli, sejumlah warga antusias mengabadikan momen langka itu untuk berswafoto. []