Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Besok Jokowi Kunjungi Lokasi Banjir Kalimantan Selatan



BACANEWS.ID - Menurut rencana, hari Senin besok (18/1) Presiden Joko Widodo akan melihat langsung kondisi banjir di Kalimantan Selatan.

Sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun dikabarkan sudah terlihat di Markas Korem 101/Antasari, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin Tengah, Minggu siang (17/1).

Selain itu, rapat persiapan pengamanan serta penyambutan rencana kedatangan Presiden Jokowi juga telah digelar di Markas Korem 101/Antasari.

Dalam rapat tersebut, sejumlah pejabat tinggi tingkat satu Kalimantan Selatan tampak hadir, di antaranya Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah; Wakapolda Kalsel, Brigjen Mohamad Agung Budijono; Plt Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar; Kadishub Kalsel, Rusdiansyah; Plt Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat; serta Kadinsos Kalsel, Siti Nuriyani.

Usai rapat, Danrem Firmansyah membenarkan terkait rencana kedatangan orang nomor satu di republik ini. Kendati demikian, ia masih belum bisa memastikan terkait jadwal kedatangannya.

“Jadwal kedatangan masih tentatif, tapi kita tetap melaksanakan saja. Jadi begitu disampaikan nanti hasil rapat terakhir beliau berangkat, kita langsung fix-kan. Tapi sekali lagi jam berapanya kami masih belum dapat,” ujar Danrem Firmansyah.

Sesuai rencana, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Banjar untuk melihat kondisi banjir di sana.

“Karena waktu beliau juga terbatas, supaya mekanisme pergerakan dan pengamanannya juga maksimal kita hanya mengarahkan ke arah Kabupaten Banjar saja,” bebernya.

Firmansyah memastikan, untuk kesiapan wilayah terkait pengamanan dan penyambutan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Kalsel ini sudah dilakukan secara matang.

“Sesuai hasil rapat akan disampaikan melalui saspres kepada beliau (Presiden) tentang kesiapan wilayah untuk menerima,” tegasnya sembari menyebut keputusan akhir tetap berada di tangan Presiden Jokowi. []