Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Rutan Bareskrim, Habib Rizieq Sedih Mengetahui Gurunya Wafat



BACANEWS.ID - Guru Habib Rizieq Shihab (HRS), Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, telah meninggal dunia. Habib Rizieq melalui pengacara menyampaikan belasungkawa mendalam.

"Iya beliau menyatakan turut berdukacita yang mendalam, sedihlah beliau," kata pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021).

Sebagaimana diketahui, Rizieq kini berada di rumah tahanan Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia ditempatkan polisi di blok tahanan narkoba.

Aziz menambahkan Habib Rizieq sangat sedih dan merasa kehilangan sosok Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Dia menilai gurunya tersebut sosok yang sangat baik.

"Habib Ali itu seorang yang sangat baik. Beliau sangat berdukacita, merasa kehilangan dan sangat sedih," sambung Aziz.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diketahui meninggal di rumah sakit di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore. Informasi meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf ini juga disampaikan di akun Instagram @majelis.talim.alafaf. Habib Ali diketahui meninggal karena sesak napas.

"Benar, sudah meninggal dunia. Beliau datang ke rumah sakit pada Jumat malam sekitar pukul 1 pagi, beliau mengalami sesak napas," ujar juru bicara RS Holistic Saepul Bahri saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (15/1).

Habib Ali datang sudah dalam kondisi sesak napas berat. Habib dirawat dan meninggal di ruang HCU. Wafatnya Habib Ali dinyatakan karena sesak napas.

Beberapa saat tadi, Habib Ali bin Abdurrahman dimakamkan di makam Habib Kuncung, Rawajati, Jakarta Selatan. Para pelayat sempat memadati jalan depan permakaman menyambut jenazah dengan lantunan tahlil, salat jenazah, serta selawat.(dtk)