• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    close

    Gibran Bidik Jateng 1, Adik Ipar Berpeluang Maju Di Pilgub Sumut?

    BacaNews.id
    19 Januari 2021




    OLEH: RUSLAN TAMBAK

    Tidak hanya Gibran Rakabuming Raka, langkah dan karir politik adik ipar Bobby Afif Nasution juga menarik untuk dinanti.

    Gibran adalah anak sulung Presiden Joko Widodo. Sementara Bobby merupakan menantu sang Presiden yang menikahi putri semata wayangnya Kahiyang Ayu.

    Pada Pilkada serentak 2020 lalu, Gibran dan Bobby sama-sama mencalonkan diri sebagai walikota.

    Gibran yang berpasangan dengan pilitisi PDIP Teguh Prakosa maju di Pilkada Solo. Adapun Bobby yang berpasangan dengan kader Gerindra Aulia Rachman maju di Pilkada Medan.

    Baik Gibran-Teguh dan Bobby-Aulia sama-sama memenangkan pilkada.

    Gibran, sudah sejak awal disebut-sebut tidak akan hanya di Solo. Dia diprediksi akan mengikuti jejak sang ayah, jadi gubernur dan maju pada pemilihan presiden.

    Banyak yang menganalisa, Gibran berpotensi maju di Pilkada DKI Jakarta 2022 atau Pilkada Jawa Tengah 2023.

    Tapi karena Gibran berasal dari Jateng dan merupakan kader PDIP, dia dinilai lebih berpotensi bidik Jateng 1. Apalagi, petahana Ganjar Pranowo sudah sudah periode menjadi gubernur Jateng.

    Setelah maju di pemilihan gubernur, dan menang, Gibran diyakini akan terus melaju. Berpeluang ikut bertarung pada Pilpres 2024.

    Laluu bagaimana dengan Bobby? Putra kelahiran Kota Medan dan berasal dari Mandailing Natal itu, juga diprediksi tidak akan hanya setop di Medan.

    Dia juga berpeluang maju di Pilkada Sumatera Utara 2023.

    Kalau Bobby maju, dia akan berhadapan dengan dua petahana, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut Musa Rajekshah alis Ijeck.

    Soal pilkada tahun 2022 dan 2023, memang belum diputuskan. Tapi, dalam revisi UU Pemilu, ada wacana menormalisasi pilkada.

    Bagaimana peluang Gibran termasuk adik iparnya Bobby, menarik untuk ditunggu.

    Ada beberapa pengamat yang kurang yakin Gibran dan Bobby akan maju pada pemilihan gubernur lalu pemilihan presiden. Alasannya, karena mereka baru terpilih walikota 2020, masih muda, dan masih perlu menunjukkan prestasi.

    Namun, ada juga yang menilai, Gibran dan Bobby berpeluang "naik kelas". Alasannya, karena inilah saatnya. Yaitu, mumpung Jokowi masih menjabat Presiden. wallahualam.
    Komentar

    Terkini