• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    X

    Masya Allah, Perbuatan Syekh Ali Jaber! Ternyata Suka Pinjam Uang Jamaah untuk..

    BacaNews.id
    26 Januari 2021
    BACANEWS.ID - Salah satu sahabat Syekh Ali Jaber yaitu Abi Amir mengungkapkan perilaku Syekh Ali Jaber semasa hidup yang membuat banyak orang terkaget-kaget. Ia menyatakan Syekh Ali kerap meminjam uang jamaah, namun digunakan untuk membantu kawan-kawannya.

    Bahkan, menurutnya, Syekh Ali tidak pernah menyisakan uang sedikit pun di kantongnya dan selalu menghabiskan uangnya untuk disumbangkan kepada orang-orang yang dinilai layak mendapatkan bantuan.

    Dalam kanal YouTube Fath TV, Abi Amir, mengaku sering kali ditelepon oleh almarhum Syekh Ali untuk bantu mencarikan pinjaman.

    "Syekh Ali itu tidak pernah menyisakan uangnya sedikit pun. Semuanya diamalkan dan membantu kawannya," ujarnya seperti dilihat di Jakarta, Senin (25/1/2021).

    "Itu sebabnya, saya tidak percaya ketika ramai diperbincangkan kalau Syekh Ali itu orang kaya, punya vila mewah karena saya tahu kondisi beliau yang sangat sederhana," katanya lagi.

    Lanjutnya, ia menceritakan bukan hanya sekali dua kali Syekh Ali Jaber meneleponnya hanya untuk mencari pinjaman uang. Ia pun membantunya dengan mencarikan jemaah yang bisa memberikan pinjaman uang kepada Syekh Ali Jaber.

    Namun, uang yang dipinjam itu bukan untuk kepentingan pribadi Syekh Ali Jaber, tetapi buat orang lain. Itu sebabnya ketika heboh kekayaan Syekh Ali, Abi Amir mengaku memberanikan diri bertanya kepada Syekh Muhammad Jaber, adik Syekh Ali.

    "Ternyata vila serta kekayaan Syekh Ali lainnya itu punya kawannya. Beliau membantu kawannya itu agar vilanya dipromosikan," tukasnya.

    Selain itu, adik almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhamamd Jaber, mengklarifikasi perihal kepemilikan Villa Marseillia Hills, Puncak Bogor yang viral diberitakan sebagai villa milik kakaknya. Syekh Muhammad Jaber menegaskan bahwa villa tersebut bukan milik almahrhum Syekh Ali Jaber.

    Demikian disampaikan Syekh Muhamamd Jaber melalui akun YouTube resmi Syekh Ali Jaber berdurasi tiga menit.

    "Saya Syekh Muhammad Jaber atas nama keluarga besar almarhum Syekh Ali Jaber ingin menyampaikan khususnya berita yang sudah viral di sosial media mengenai Villa Marseillia di Puncak, Bogor milik Syekh Ali Jaber. Saya ingin menyampaikan bahwa Syekh Ali Jaber tidak memiliki villa tersebut, bahkan beliau tidak memiliki satu persen pun dari Villa tersebut," kata Syekh Muhamamad Jaber.

    Dijelaskannya, semasa hidup Syekh Ali Jaber hanya membantu sahabat baiknya untuk mempromosikan villa tersebut. Sahabatnya itulah yang merupakan pemilih asli villa tersebut, dan dia menjanjikan akan membantu program sosial dan dakwal Syekh Ali Jaber.

    "Hanya beliau membantu temannya mempromosikan villa tersebut. Mengapa beliau siap dan semangat mempromosikan villa tersebut? Karena villa temennya baik, sahabatnya baik, dia berjanji akan membantu program sosial, program dakwah Syekh Ali Jaber. Karena itu Syekh Ali Jaber membantu mempromosikan villa tersebut," tegasnya.

    Bahkan, sang adik menegaskan bahwa Syekh Ali Jaber tidak memiliki rumah pribadi ataupun mobil pribadi. Dulu memang almarhum pernah memiliki mobil pribadi, tetapi sebelum meninggal dunia Syekh Ali Jaber tidak lagi memiliki mobil pribadi.

    "Bahkan bukan villa yang tidak dimiliki Syekh Ali Jaber, Syekh Ali Jaber sendiri tidak memiliki rumah pribadi, mobil pribadi beliau tidak memiliki sama sekali. Dulu punya mobil, betul. Tetapi sebelumn meninggal, beliau satu mobil pun tidak memiliki," ungkap Syekh Muhammad Jaber.

    Terkini