Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Norwegia: 23 Orang Meninggal Setelah Disuntik Vaksin Corona



BACANEWS.ID - Badan Obat Norwegia mengumumkan pada Kamis, bahwa 23 orang meninggal setelah menerima vaksin "Pfizer" dan "BioNTech" untuk melawan " COVID-19 ", sementara otoritas kesehatan negara itu mengubah rekomendasi untuk memvaksinasi orang tua dengan vaksin ini.

Badan tersebut mencatat bahwa "semua kematian tercatat di antara orang tua di atas usia 80 tahun dan mereka dengan kekebalan yang lemah."

“Kasus-kasus ini tidak mengkhawatirkan. Jelas bahwa vaksin ini memiliki faktor risiko yang sangat kecil, dengan sedikit pengecualian pada pasien lanjut usia yang menderita kesehatan yang buruk, ” saluran Norwegia “RK” mengutip juru bicara badan tersebut, Steinar Madsen.

“Efek samping yang biasa dapat menyebabkan perjalanan penyakit yang lebih serius pada orang tua,” tambahnya.

Namun, Institut Kesehatan Nasional menambahkan perubahan dalam rekomendasinya untuk memvaksinasi pasien lanjut usia yang sakit kritis.

Vaksinasi terhadap Coronavirus ( COVID-19) dimulai di Norwegia dengan vaksin “Pfizer” pada 27 Desember, dan penduduk panti jompo di Oslo menerima vaksinasi pertama.

Sejauh ini telah diumumkan bahwa 25.000 orang telah divaksinasi dengan vaksin yang disebutkan di atas di Norwegia.

Sumber agensi menyatakan bahwa dua orang yang tinggal di panti jompo, meninggal setelah divaksinasi dengan vaksin untuk melawan infeksi Coronavirus dan telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut, menjelaskan bahwa mereka sedang melakukan peninjauan dan pemeriksaan setelah kematian keduanya.

Menurut situs Russia Today, badan tersebut dan Institut Kesehatan Nasional Norwegia menerima pesan, Selasa lalu, yang menyatakan bahwa dua penghuni panti jompo meninggal beberapa hari setelah mereka divaksinasi dengan vaksin untuk melawan virus Corona dan para ahli mereka sudah mencari tahu apakah kematian terkait dengan vaksinasi.

Juru bicara agensi Steinar Madsen mengatakan: “Penting untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kematian ini dan vaksinasi, atau apakah kematian itu karena kebetulan.”

https://see.news/norway-23-dead-after-receiving-pfizer-biontech-vaccine/