Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telah Terindetifikasi, Diiringi Penghormatan, Jenazah Kapten Afwan Dibawa ke Rumah Duka



BACANEWS.ID - Alhamdulillah Jenazah pilot Sriwijaya Air SJ182, Kapten Afwan berhasil teridentifikasi oleh tim DVI Polri. Pagi ini, sang istri beserta keluarga menjemput jenazah Kapten Afwan di RS Polri Kramat Jati.

Berdasarkan pantauan detikcom pukul 09.20 WIB, pihak keluarga termasuk istri dari Kapten Afwan tiba di Posko Post Mortem pesawat Sriwijaya Air SJ182, Sabtu (30/1/2021). Mereka langsung duduk di depan ruang Posko Poste Mortem. Terlihat rombongan mereka terdiri dari 2 orang.

Istri dari Kapten Afwan terlihat mengenakan baju berwarna putih, hijab berwarna hitam serta khimar berwarna hutam. Terlihat juga seorang perempuan yang mendampingi istri dari Kapten Afwan.

Kemudian ada 6 orang dari pihak Sriwijaya Air juga terlihat turut hadir dalam pengambilan jenazah dari Kapten Afwan. Mereka terlihat mengenakan seragam pilot lengkap beserta atributnya untuk menghormati jenazah dari Kapten Afwan.
Istri menjemput jenazah kapten Afwan dari RS Polri
Sumber gambar: Detik.com

Jenazah Kapten Afwan diberangkatkan ke rumah duka pukul 09. 35 WIB. Sebelum diberangkatkan, jenazah Kapten Afwan diberikan upacara penghormatan oleh perwakilan dari Sriwijaya Air untuk mengenang jasa dari pilot Kapten Afwan. Terlihat istri Kapten Afwan menangis melihat pada momen penghormatan itu.

Jenazah Kapten Afwan dibawa menggunakan ambulance RS Polri. Turut masuk ke dalam mobil ambulans istri serta pihak perwakilan dari keluarga Kapten Afwan.

Diketahui, kenazah pilot Sriwijaya Air SJ182, Kapten Afwan, dapat diidentifikasi oleh tim DVI Polri. Pihak keluarga akan menjemput jenazah Kapten Afwan pagi ini ke RS Polri Kramat jati.

“Pagi ini, istri almarhum yang akan menjemput langsung ke RS Polri,” kata kerabat Kapten Afwan, Azis Indra saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/1/2021).

Azis mengatakan setelah itu almarhum Kapten Afwan akan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE). Jenazah Kapten Afwan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor sekitar pukul 12.15 WIB

“Prosesi pemakaman, doa dan tabur bunga sekitar pukul 12.15 WIB,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku sudah menginstruksikan jajarannya agar menyiapkan makam untuk jenazah Kapten Afwan. Lokasi yang disiapkan itu di TMP Pondok Rajeg Cibinong.

“Tadi siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi, maka kami sedang siapkan makamnya,” kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Jumat (29/1/2021), seperti dilansir Antara.

DVI Polri kembali berhasil mengidentifikasi jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 hari ini. Ada 3 jenazah yang teridentifikasi, salah satunya sang pilot, Afwan RZ.

“Sampai sore hari ini, tim berhasil mengidentifikasi kembali, ada 3 korban,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat konferensi pers di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Selain Kapten Afwan, dua jenazah yang teridentifikasi adalah kakak-adik asal Sragen, Jawa Tengah, yaitu Suyanto (40) dan Riyanto (32).

Rusdi menerangkan sampai hari ini DVI Polri berhasil mengidentifikasi 58 jenazah korban Sriwijaya Air SJ182. Rinciannya, 30 laki-laki dan 28 perempuan.