Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajah Syekh Ali Jaber Sebelum Dikubur: Putih, brewokan, tersenyum!

BACANEWS.ID - Rupa wajah Syekh Ali Jaber sebelum dikubur

Masih terisak, Irfan Hakim menggambarkan rupa wajah Syekh Ali Jaber sebelum dikebumikan. Dia mengatakan, wajah almarhum terlihat putih bersih dengan bulu-bulu halus atau brewok yang tumbuh di sekitarnya.

Selain itu, meski sempat sakit, namun nyatanya Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam kondisi tersenyum.

“Jadi tuh kalau boleh izin saya ceritakan kondisinya tuh, agak brewokan begitu, putih, terus senyum. Senyum khasnya almarhum. Dan ini dilepas banyak sekali orang-orang,” terangnya.

Saat membuat rekaman tersebut, Irfan Hakim sedang berada di mobil. Sementara di luar, di tepian jalan raya, sudah banyak masyarakat yang berbaris dan hendak melepas kepergian Syekh Ali Jaber. Hal itu membuktikan, banyak kalangan yang mencintai ulama 44 tahun tersebut.

Lebih jauh, Irfan menyebut, hubungannya dengan Syekh Ali Jaber tak sekadar sahabat. Keduanya selayaknya kakak-adik sejak delapan tahun silam. Tak heran jika Irfan terlihat syok, dan tak bisa membendung air matanya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali masih dianggap keluarga dekat, bukan hanya saya saja, tim saya pun langsung diberikan kesempatan untuk melihat wajah almarhum untuk terakhir kalinya.”

“Senyum, wajahnya senyum,” kata dia.