• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Anggota DPR: Kerumunan di Maumere Bukan Salah Jokowi, Tapi Protokol Istana

    BacaNews.id
    25 Februari 2021

    BACANEWS.ID - Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay, menyayangkan kerumunan masyarakat tanpa protokol kesehatan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saleh berujar kerumunan tersebut membahayakan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

    "Saya menyayangkan terjadinya kerumunan warga saat Presiden Jokowi berkunjung ke Maumere. Dari foto dan video yang beredar, kelihatan bahwa warga masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan. Ini tentu sangat berbahaya bagi masyarakat dan juga presiden," kata Saleh dihubungi, Rabu (24/2/2021).

    Meski demikian, Saleh menyebut timbulnya kerumuna itu bukan kesalahan Jokowi. Melainkan pihak protokol dari Istana sebagai pengatur kegiatan Jokowi yang harus bertanggung jawab.

    Ia menyebut kegiatan kunjungan Jokowi di NTT sudah diatur sebelumnya.

    "Protokol lah yang mengatur seluruh kegiatan dan perjalanan presiden selama di sana. Presiden tentu tidak bisa menghindari kerumunan warga yang mendekat," kata Saleh.

    "Presiden itu kan banyak yang mengidolakan. Wajar mereka antusias dan ingin mendekat, selfie, salaman, dan lain-lain. Nah, semestinya itu sudah diantisipasi sebelumnya oleh protokol yang ada," sambung Saleh.

    Saleh meminta agar protokol Istana mengevaluasi kejadian di Maumere. Mengingat kerumunan saat Jokowi berkunjung bukan yang pertama terjadi.

    "Ini kan sudah terjadi. Pihak Istana harus mengevaluasi hal ini. Harus dipastikan kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang," kata Saleh. (*)

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....