• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Cek Fakta: Beredar Kabar Akhirnya Kapolri Seret Rocky Gerung ke Penjara

    BacaNews.id
    24 Februari 2021

    BACANEWS.ID - Baru-baru ini beredar sebuah konten di media sosial yang menunjukan sebuah foto dengan tulisan "DETIK DETIK KAPOLRI SERET ROCKY KE PENJARA!!"

    Dalam unggahan foto tersebut tampak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono tengah berdiri tidak jauh dari pintu sel penjara.

    Selain itu, pada unggahan tersebut juga tampak pengamat politik, Rocky Gerung terlihat menggunakan pakaian khas tahanan berwarna jingga dengan nomor 13.

    Termuat juga, tulisan "Berita Terkini- Akhirnya Upaya Paksa Polri Berhasil Bikin Rocky gerung Tak Berkutik" yang disematkan dalam konten itu.

    Namun, benarkah Kapolri akhirnua seret Rocky Gerung ke penjara?

    Berdasarkan penelusuran ANTARA, konten tersebut merupakan sampul video yang terdapat di kanal Youtube, Suara Istana yang diunggah pada 21 Februari 2021.

    Vidro tersebut berjudul, "Berita Terkini ~ Akhirnya Upaya Paksa Polri Berhasil Bikin Rocky gerung Tak Berkutik".

    Video milik kanal Youtube dengan 182.000 subscriber tersebut, hingga Senin, 22 Februari 2021 malam, telah ditonton sebanyak 104.718 kali dan disukai 1.600 pengguna lain.

    Setelah ditinjau lebih lanjut, video berdurasi 10 menit tersebut, ternyata sama sekali tidak memuat informasi penangkapan Rocky Gerung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebagaimana dengan yang dinarasikan di sampul video.

    Video tersebut nyatanya hanya mengabarkan soal pelaporan Rocky Gerung ke polisi oleh Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab, atas dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo.

    Husin Shihab mengaku sakit hati dengan pernyataan Rocky Gerung dalam video dialognya bersama Hersubeno Arief, di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

    “Kalau oposisi nggak dianggap, UU ITE itu direvisi, ya orang ketawa lagi. Yang mesti direvisi isi kepala presiden sebagai kepala negara. Beliau salah mengartikan demokrasi,” ujar Rocky Gerung dalam video tersebut.

    Dengan begitu, informasi yang menyatakan, Kapolri Listyo Sigit seret Rocky Gerung ke penjara, merupakan informasi yang salah atau disinformasi.***

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....