Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heboh, Aliansi Mahasiswa UGM Nobatkan Jokowi Juara Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan



BACANEWS.ID - Heboh, Aliansi Mahasiswa UGM Nobatkan Jokowi Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan.

Aliansi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi perbincangan hangat warganet setelah akun Twitternya @UGMBergerak mencuitkan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo sebagai juara umum lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan.

Akun tersebut menanggapi pernyataan presiden yang meminta agar masyarakat harus aktif sampaikan kritik dan masukan kepada pemerintah.

Satu gambar menunjukkan foto Presiden Joko Widodo dengan tulisan berisikan Aliansi Mahasiswa UGM mengucapkan selamat kepada Ir H Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, sebagai juara umum lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan.

Sedangkan gambar kedua menyampaikan narasi yang dianggap berlawanan dengan apa yang disampaikan presiden Jokowi dalam pidatonya.

Di forum, Mic dimatikan

Di kampus, diancam gak bisa lulus

Di Jalanan, dihadang aparat

Di Sosial Media, diancam UU ITE

Adapun caption yang mengiringi kritik tersebut bertuliskan:

"Selamat kepada bapak presiden RI @jokowi yang juga Alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak. Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer," tulisnya dilihat Wartakotalive.com, Kamis (11/2/2021).

Warganet pun riuh menanggapi sindiran dari akun tersebut.

Sebagian menanggapi dengan gurauan. Adapula yang berkomentar secara serius dengan mengungkapkan kondisi alam demokrasi di Indonesia saat ini.

"Bpk tuh selalu menjamin kebebasan mengkritik tapi tidak menjamin setelah mengkritik," tulis @PanjiWulung10

Sejumlah warganet lainnya tidak percaya akun tersebut berani memberikan kritik terhadap presiden Joko Widodo dan mengingatkan agar berhati-hati.

"Awas banyak tukang bakso tiba-tiba mangkal di sana," tulis @rifkikrnawan

"Jangan lupa pakai tanda tanya, biar aman," tulis @SonjayaYudi