• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    X

    Ketum Relawan Jokowi Mania ‘Ancam’ Menteri Pertanian, Mundur Atau Ditangkap KPK

    BacaNews.id
    4 Februari 2021


    BACANEWS.ID - Ketum Jokowi Mania (Joman) Emmanuel Ebenezer mengatakan akan melaporkan Mentan Yasin Limpo ke KPK. Dia juga meminta agar Mentan mundur dari jabatannya.

    Menurutnya pelaporan tersebut terkait dengan dugaan korupsi pupuk di lingkaran Mentan.

    “Pejabat yang korup di Kementan banyak bandit-bandit koruptor semua dan akan kita akan laporkan ke KPK,” tegasnya dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

    Karena itu, sebelum Mentan ditangkap KPK, pria akrab dipanggil Noel itu meminta terlibih dahulu memundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri.

    Pasalnya, sampai detik ini persoalan pupuk belum selesai ditangani oleh Menteri berlatar belakang politisi partai Nasdem itu.

    “Sebelum ditangkap KPK, sebelumnya kita meminta Mentan Yasin Limpo mengundurkan diri,” tegasnya lagi.

    Apalagi, lanjut salah satu Direktur Utama (Dirut) perusahaan BUMN itu kabarnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mereshuffle beberapa menteri.

    Karena ada sejumlah menteri yang dinilai kinerjanya belum maksimal tidak seusai dengan yang diharapkan Presiden.

    “Presiden kan pengen pemerintahan terakhir ini pengen bekerja maksimal, tapi kita lihat ada Kementrian masih kinerjanya masih minim,” tuturnya.

    Selain itu, Noel juga memprediksi bakal ada reshuffle jilid kedua. Kendati demikian, ia belum tau secara pasti kapan reshuffle itu akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

    “Kabar itu belum tentu, masih hanya Prediksi karena ada beberapa kementerian yang kerjanya tidak sesuai dengan tugas dari persiden,” pungkas Noel.

    Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah melakukan reshuffle Kabinet Kerja di akhir tahun 2020 lalu. Dalam reshuffle pertama ini, ada 6 posisi menteri yang di-reshuffle.

    Menteri ini direshuffle Jokowi pada 23 Desember 2020 lalu.

    Terkini