• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    X

    Pendukung Jokowi Si Denny Siregar Bersyukur Aceh Provinsi Termiskin, Netizen Ngamuk

    BacaNews.id
    17 Februari 2021


    BACANEWS.ID - Jagat dunia maya kembali riuh oleh ulah pegiat media sosial pendukung Jokowi, Denny Siregar yang bersyukur Provinsi Aceh menjadi termiskin di Sumatera. Denny Siregar mengungkapkan hal itu usai BPS mengumumkan Aceh sebagai provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

    "Alhamdulillah... Ada juga prestasinya," kicau Denny Siregar di akun twitternya.

    Bahkan Denny Siregar menyindir agar Pemerintah Provinsi Aceh tetap mempertahankan sebagai daerah termiskin.

    "Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yg melakukannya.. Miskin itu gaya hidup yang gak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan ! Anda bisa.." cuit Denny, Rabu (17/2/2021).

    Cuitan Deny mendapat reaksi kesal netizen. Mereka menilai tak sepantasnya Denny mengatakan demikian. Pasalnya, saat Indonesia merdeka 75 tahun lalu, Aceh merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang membantu ekonomi negara. Selain membantu membeli pesawat pertama bagi Indonesia, emas milik warga Aceh juga saat ini masih menangkring di monas.

    "Aceh jadi provinsi termiskin? sementara ada fakta jelas bahwa warganya dulu membelikan pesawat Seulawah. Bahkan emas dari Aceh masih nangkring gagah diatas Monas. Itu justru membuktikan gagalnya pemerintah pusat membangun daerah," ujar akun @af1_.

    Hal senada disampaikan @GeiszChalifah.

    "Sy tak penting dgn komentarnya dia. sy cuma merasa penting utk memberi tahu anak2 muda yg mungkin blm baca atau belum tau. Emas di puncak Monas disumbang oleh pengusaha berasal dari Aceh. Pesawat pertama yg dimiliki Indonesia adlh hasil sumbangan dari masy Aceh," ujar orang dekat Anies Baswedan itu di akun twitternya.

    Sementara netizen lain menyinggung mereka kerap koar-koar NKRI harga mati, tapi ulahnya malah memecah belah.

    "Demen banget menyerang daerah seperti Sumbar dan Aceh. Saat bersamaan teriak2 NKRI Harga Mati. Otak lu tuh yang harga mati, gak bisa ditawar lagi bloonnya..," kicau akun @UyokBack.

    "Aneh aja negara membiarkan narasi pemecah belah bangsa macam anjing penjilatnyaa .. ataukah memang penguasa ingin negara ini cerai berai???" komen akun @Yoppy02305633.

    Terkini