• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    X

    Rocky Gerung: PDIP Tidak Punya Calon Sekualitas AHY dan Anies

    BacaNews.id
    7 Februari 2021


    BACANEWS.ID - Pengamat politik Rocky Gerung menilai Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki kemampuan dalam menyikapi isu-isu global yang dapat membawa Indonesia berbeda dengan saat ini.

    "Memang ada Ridwan Kamil, ada Ganjar tapi kita belum dengar kemampuan tokoh-tokoh ini untuk fight di dalam isu global. Mungkin belum terlihat tapi potensial yang saya anggap punya jaringan internasional dan kemampuan akademis adalah Anies dan AHY," kata Rocky dalam bincang-bincang dengan Hersubeno Arief di chanel Youtube Rocky Gerung, Jumat 5 Februari 2021.

    Rocky melihat Anies berupaya untuk masuk dalam dunia internasional. Itu terlihat dari upayanya berkali-kali bertemu dengan pemimpin dunia.

    Dia menduga itu adalah pesan Anies kepada publik di Tanah Air bahwa potential leaders harus dikenal secara global. Rocky menduga Istana cemas dengan perkembangan Anies.

    Hal itu diungkapkan Rocky menanggapi polemik seputar kudeta Partai Demokrat dan kemungkinan adanya jegal menjegal terkait Pilpres 2024.

    Tidak hanya Anies, menurut Rocky, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memiliki kemampuan dalam menyikapi isu global.

    "Lalu ada AHY yang juga memiliki kemampuan dalam global issues karena dia belajar bagus di luar negeri tentang isu-isu itu dan punya kecerdasan yang kira-kira diinginkan untuk menghasilkan Indonesia yang lain," tuturnya.

    Rocky menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang punya kualitas setara dengan Anies dan AHY yang dapat "mengucapkan" demokrasi dengan konsep yang akademis. "Tidak ada calon di PDIP yang punya kualitas sekualitas AHY atau Anies yang mampu mengucapkan demokrasi dengan konsep yang akademis," katanya. (*)
    Komentar

    Terkini