• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    SITUASI Duka di Rumah Anang Hermansyah, Ratap Tangis Asisten Kondisi Ashanty Sulit Nafas Lawan Covid

    BacaNews.id
    27 Februari 2021

    BACANEWS.ID - Situasi duka mewarnai rumah Anang Hermansyah. Terdengar ratap tangis asisten, menyadari kondisi Ashanty, sang juragan, sesak nafas berjuang keras lawan Covid-19.

    Tangis Suteng pengasuh Arsy pecah tatkala menceritakan kondisi Ashanty yang kini didera Covid-19.

    Suteng tak kuasa menahan tangisnya melihat Ashanty yang hingga kini masih ngedrop akibat Covid-19 dan autoimun yang dideritanya.

    Bahkan Suteng terisak saat menceritakan kondisi Ashanty yang sempat ngedrop di rumah sakit.

    Saking tak tega melihat kondisi Ashanty, Suteng mengaku selalu menghindari istri Anang Hermansyah tersebut.

    "Sedih," ucap Suteng, dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021).

    "Sedih kenapa?" tanya karyawan Anang.

    Ditanya seperti itu, Suteng tidak bisa berkata apa-apa dan masih menahan tangisannya.

    Diakui Suteng, semenjak Ashanty dirawat di RS, Aurel, Azriel dan Arsy melakukan isolasi mandiri, Istana Cinere kini menjadi sepi.

    "Biasanya semuanya kumpul, sekarang sepi," ucap Suteng sambil mengelap air matanya yang jatuh pakai tisu.

    "Biasa dari bangun tidur udah denger suara semuanya.

    Minta ini minta itu, ngumpul satu kamar.

    Sekarang gak ada orang. Cuma ada bapak ( Anang) dan Arsya doang," ucap Suteng masih menangis.

    Diakui Suteng, justru Ashanty lah yang paling rajin swab test PCR.

    "Padahal bunda ( Ashanty) tuh paling rajin PCR.

    Semuanya bapak ( Anang), kakak ( Aurel dan Azriel) juga jarang keluar.

    Tapi bunda, anak-anak kena Covid-19, 4 orang lagi,"

    "Kaget banget, gak bisa ngebayangin," ucap Suteng terbata-bata,.

    Bahkan, akibat positif Covid-19, Ashanty pun harus dirawat di Rumah Sakit.

    Namun hingga sekarang, Suteng mengaku belum menjenguk Ashanty.

    Meski sudah diminta Ashanty untuk datang menjenguknya, Suteng mengaku selalu menghindar.

    Diakui Suteng, ia sangat tidak tega melihat kondisi Ashanty yang sedang drop.

    Apalagi Ashanty memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun. yang membuatnya makin parah.

    Suteng menangis ceritakan kondisi Ashanty (YouTube The Hermansyah A6)

    "Saya tuh gak tega lihat bunda, kasihan.

    Bunda tuh ada penyakit bawaan. Jadi naik turun ngedropnya," ucap Suteng, tangisannya makin pecah.

    "Sampai saya tuh jarang lihat, Kalau dipanggil pun saya suka ngehindar.

    Gak tega lihatin bunda kayak gitu," imbuh Suteng lagi sambil menghapus air matanya.

    Dalam vlog di kanal The Hermansyah A6, Anang Hermansyah mengurai kondisi Ashanty.

    Hari pertama dinyatakan positif Covid-19, Ashanty dan ketiga anaknya langsung memeriksakan diri ke Rumah Sakit.

    Hal itu dilakukan guna melihat kondisi paru-paru mereka.

    "Kalau ada orang yang kena Covid tuh kabutnya banyak, putih-putih di dalam paru-paru.

    Bunda itu sangat tipis jadi dokter bilang enggak apa-apa isolasi mandiri dulu.

    Ini hari pertama," kata Anang Hermansyah dilansir TribunnewsBogor.com.

    Dinyatakan baik-baik saja, Ashanty dan ketiga anaknya akhirnya kembali ke rumah untuk isolasi mandiri.

    Namun selang dua hari, kondisi Ashanty menurun drastis.

    Tak kuat menahan sakit, Ashanty sampai hampir menyerah.

    Melihat Ashanty kesakitan, Anang Hermansyah seketika panik.

    "Sampai dia bilang 'Aku enggak kuat, enggak kuat, ini gimana, Aku sesak banget, aku enggak bisa tidur'.

    Wah itu di rumah panik banget, aku juga panik banget melihat bunda ngomong enggak kuat," ungkap Anang Hermansyah.

    Tanpa berpikir panjang, Anang Hermansyah akhirnya membawa Ashanty ke Rumah Sakit.

    Ashanty ditemani Azriel Hermansyah yang juga masih positif Covid-19.

    "Pas di Rumah Sakit yang kedua itu kita sepakat untuk bunda istirahat, supaya lebih membaik.

    Akhirnya kakak (Aurel) dan Arsy ke rumah. Jadi yang di Rumah Sakit cuma Azriel sama bunda," ujar Anang Hermansyah.

    Mengenai kondisi Ashanty, Anang mengaku bahwa sang istri sempat mengalami kondisi tak stabil.

    Ditambah lagi dengan Ashanty yang terlalu memikirkan penyakitnya.

    Hal itulah yang justru membuat kondisi Ashanty semakin memburuk.

    "Bunda naik turun imunnya, ketahanan tubuhnya naik turun. Bunda enggak bisa tidur, dia ngeluh 'kenapa begini begitu'. Pikiran bunda yang bikin kita worry.

    Kalau keadaan begini terus memang bisa lebih jauh masalah covid-nya, karena bunda punya autoimun," kata Anang Hermansyah

    Diperiksa secara intensif di Rumah Sakit, Ashanty ternyata mengalami pengentalan darah.

    Hal itu dikhawatirkan dapat membuat pernapasan Ashanty tersumbat.

    "Dicek darah, dedimer bunda tinggi, kekentalan darahnya bunda sangat kental, kalau ini menutupi saluran di pernapasan, nah ini yang tidak bisa dikendalikan," ucap Anang Hermansyah.

    Di masa-masa itulah, Ashanty mengalami fase kritis.

    "Jadi kemarin itu memang ada masa kritisnya, masa kritis bunda itu sangat membingungkan kita semua karena dedimernya tinggi. Bisa tidak tertangani kalau tidak segera dibereskan dulu masalah pengentalan darahnya," imbuh Anang Hermansyah.

    Hingga saat ini, Ashanty masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit.

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....