• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    VIRAL.. Politikus PDIP Zuhairi Misrawi Jadi Dubes RI di Arab Saudi

    BacaNews.id
    20 Februari 2021

    BACANEWS.ID - Viral di sosial media dan beredar di kalangan wartawan daftar nama-nama 32 calon duta besar Indonesia untuk negara-negara dan perwakilan tetap RI.

    Salah satunya adalah politikus PDIP Zuhairi Misrawi menjadi calon Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi.

    Beberapa wartawan mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut melalui WhatsApp (WA), Zuhairi hanya menjawab tersenyum. Ia pun tidak membenarkan atau menyalahkan berita tersebut.

    Dari catatan rekam jejaknya, Zuhairi Misrawi merupakan anggota tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Dia mantan caleg PDIP untuk Dapil Jawa Timur XI, namun tidak lolos ke Senayan.

    Respon Kemenlu

    Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyatakan belum bisa mengonfirmasi sejumlah nama bakal calon duta besar yang tengah beredar.

    "Saya tidak ada informasi," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, saat dihubungi pada Jumat (19/2/2021), seperti dilansir CNNIndonesia.

    Menurut Faizasyah, identitas para calon duta besar tidak bisa diungkap untuk menghormati adab diplomasi dan negara yang dituju.

    "Dalam praktik dan adab diplomasi, nama-nama calon dubes tidak dibuka ke publik, setidaknya sampai proses permintaan persetujuan dari negara yang dituju atas calon dubes diperoleh," ujar Faizasyah.

    Nama-nama sejumlah bakal calon duta besar Indonesia untuk berbagai negara mulai beredar.

    Berikut daftar namanya yang beredar viral di sosial media:

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....