• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    close

    Warga Pekalongan Digemparkan Banjir Berwarna Merah , Begini Penampakannya

    BacaNews.id
    6 Februari 2021



    BACANEWS.ID -Warga korban banjir di Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan gempar, Sabtu (6/2/2021). Mereka kaget karena air banjir berwarna merah seperti darah.


    Fenomena “banjir darah” mengalir ke seluruh sudut kampung. Warga heran karena peristiwa seperti ini baru pertama kali terjadi. Mereka menduga warna merah diduga berasal dari pewarna batik yang tumpah.

    Sebab di Kota Pekalongan, khususnya Kelurahan Jenggot, terdapat perajin batik rumahan cukup banyak. “Saat banjir seperti saat ini, aktivitas produksi batik diliburkan,” kata Furqon, warga setempat.




    Seluruh jalanan berwarna merah, membuat warga keluar rumah dan menikmati pemandangan unik tersebut. Fenomena air berwarna merah, sejauh ini tidak menimbulkan efek pada kulit. Sementara, belum diketahui penyebab pasti air banjir berwarna merah.



    Sebelumnya, Kota Pekalongan diguyur hujan sejak kemarin malam hingga pagi tadi. Akibatnya, sebagian wilayah kebanjiran karena air hujan tidak tertampung di saluran drainase. Sedangkan banjir di Kelurahan Jenggot, kali ini lebih parah dibanding sebelumnya.

    Komentar

    Terkini