Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivis 98: Wajar Jokowi 3 Periode karena Keberhasilan Program Ekonomi Dirasakan Rakyat


BACANEWS.ID - Munculnya wacana penambahan masa periode presiden menjadi tiga periode harus dilihat sebagai bagian dari keinginan rakyat yang menginginkan keberlanjutan pembangunan saat ini.

Hal ini disampaikan Koordinator Forum Aktivis 98, Ikhyar Velayati terkait mencuatnya wacana tersebut. Ia menjelaskan, adanya aspirasi presiden tiga periode hal wajar karena publik menilai kinerja Presiden Joko Widodo dianggap berhasil.

"Itu hal wajar karena tentu saja terkait dampak dari capaian keberhasilan program ekonomi politik yang dirasakan oleh rakyat. Rakyat ingin pembangunan bisa berlanjut terus, khususnya kebijakan pemerataan pembangunan serta proyek infrastruktur yang telah dirasakan rakyat banyak," ujar Ikhyar diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (16/3).

Selain itu, menurut Ikhyar respek rakyat terhadap Jokowi muncul disebabkan ketegasan dan konsistensinya dalam melawan kekuatan anti-Pancasila maupun ormas pengusung khilafah.

Oleh karena itu, Ikhyar mengimbau agar wakil rakyat yang duduk di MPR mencermati dan mempelajari apakah aspirasi ini benar-benar mewakili rakyat mayoritas.

"Jika memang itu suara mayoritas rakyat, maka MPR harus menindaklanjutinya. Presiden Jokowi juga harus legowo menerima amanah tersebut serta mewakafkan dirinya untuk bekerja melanjutkan program pembangunan dan menjaga 4 pilar kebangsaan tetap tegak dan utuh di bumi Indonesia," pungkasnya. (*)