Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apes Betul Mas AHY, Pasukan Jenderal Sudah Siap Perang, Sudah Daftar ke Kemenkum HAM




BACANEWS.ID - 
Pengacara hukum Partai Demokrat versi KLB, Razman Nasution mengatakan pihaknya sudah mendaftarkan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumetera Utara (Sumut), ke Kemenhum HAM pada Selasa (9/3).

Ia mengatakan pendaftaran tersebut dilakukan secara diam-diam untuk mencegah insiden keributan.

“Saya ditemani beberapa orang Demokrat mendaftarkan nama pengurus baru, kita sampaikan secara diam-diam untuk menghindari keributan,” ujarnya, dalam konfresnsi pers, di Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Diketahui sebelumnya, Agus Agus Harimurti Yudhoyono bersama pasukannya menyambangi Gedung Kemenkum HAM, pada Senin (8/3).

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengaku menyerahkan 5 kontainer bukti kepengurusan yang sah Partai Demokrat seperti yang terdaftar pada tahun lalu hasil kongres V.

AHY menegaskan pihaknya ingin menyerahkan surat keberatan kepada Menkumham Yasonna Laoly, terkait klaim KLB yang menetapkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum.

“Saya hadir hari ini dengan niat baik untuk menyampaikan surat resmi kepada Menkumham jajaran untuk menyampaikan keberatan,” tuturnya.

Ia menegaskan juga dirinya menolak apapun hasil KLB yang menggantikan kepemimpinannya. “Agar Kemenkumham menolak gerakan pengembailalihan kekuasaam atau klaim sebagai KLB,” sambungnya.