• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Benarkah Kiamat Makin Dekat? Ditemukan Gunung Emas di Kongo Jadi Salah Satu Tandanya, Simak Hadits Shahih Ini

    BacaNews.id
    14 Maret 2021

    BACANEWS.ID - Viral sejumlah video amatir yang mendokumentasikan momen saat ribuan warga berebut emas di gunung emas yang ditemukan di desa Provinsi Kivu Selatan Republik Demokratik Kongo.

    Video ditemukannya gunung emas di Kongo ini diunggah pada pada Rabu, 3 Maret 2021 lalu. Diduga gunung emas ini ada di sebuah desa yang memiliki luas sekira 50km.

    Video amatir ini berawal dari Ahmad Algohbary seorang jurnalis lepas berkediaman di Yaman. Dia mengunggah di Twitter-nya @AhmadAlgohbary dalam dua cuitan.

    Video pertama menunjukkan para warga yang berkerumun di sebuah bukit merah sembari mengorek tanahnya menggunakan sekop.

    Video kedua menunjukkan sejumlah warga desa yang tengah mencuci tanah yang dia serok hingga mengekstraknya menjadi bijih emas murni.

    Video tersebut sudah ditonton hingga lebih dari 100 ribu kali. Bahkan sampai diunggah ulang pengguna TikTok @wiwid8883 beberapa jam lalu.

    Halaman:

    Sumber: Berbagai Sumber, Twitter

    Dari unggahan tersebut warganet banyak yang beristighfar karena ditemukannya gunung emas di Kongo disinyalir sebagai pertanda bahwa kiamat makin dekat.
    The moment of washing the dirt and extracting the gold. #Congo pic.twitter.com/7L1V1Clm30— Ahmad Algohbary (@AhmadAlgohbary) March 2, 2021


    Lantas apakah benar ditemukannya gunung emas di Kongo menjadi pertanda bahwa kiamat sudah dekat? Simak hadits shahih berikut ini.

    Memang benar terjadinya hari kiamat ditunjukkan sejumlah pertanda kecil, salah satunya munculnya gunung emas.

    Ini sebagaimana hadits yang diriwayatkan Muslim dengan nomor 2894 sebagai berikut, dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu Rasulullah shallallahu'alaihi wassalam bersabda:

    لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَحْسِرَ الْفُرَاتُ عَنْ جَبَلٍ مِنْ ذَهَبٍ، يَقْتَتِلُ النَّاسُ عَلَيْهِ، فَيُقْتَلُ مِنْ كُلِّ مِائَةٍ، تِسْعَةٌ وَتِسْعُونَ، وَيَقُولُ كُلُّ رَجُلٍ مِنْهُمْ: لَعَلِّي أَكُونُ أَنَا الَّذِي أَنْجُو

    "Kiamat tidak akan terjadi sampai sungai Efrat mengering sehingga muncullah gunung emas.

    Manusia pun saling bunuh untuk memperebutkannya. Dari setiap seratus orang (yang memperebutkannya), terbunuhlah sembilan puluh sembilan orang.

    Setiap orang dari mereka mengatakan, 'Mudah-mudahan aku-lah orang yang selamat.'''

    Demikian hadits-nya. Sementara itu jarak antara provinsi Kivu Selatan Republik Kongo dengan Sungai Eufrat adalah 6,677 km. Wallahu'alam bissawab.

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....