Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[BREAKING NEWS] Anton Medan Dikabarkan Meninggal Dunia


BACANEWS.ID - Muhammad Ramdhan Effendi atau yang dikenal sebagai Anton Medan dikabarkan meninggal dunia di kediamannya hari ini, 15 Maret 2021.

Anton Medan meninggal di usia 63 tahun, di kediamannnya di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kabar berpulangnya Anton Medan ini dibenarkan oleh Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa (PITI) Ipong Hembiring.

Rencannya jenazah Anton Medan akan segera dimakamkan hari ini.

Anton Medan sendiri dikenal sebagai preman yang cukup ditakuti. Lahir dari turunan Tionghoa dengan nama Tan Hok Liang, Anton Medan dikenal sebagai 'penjahat' di jaman Orde Baru.

Anton Medang merupakan mantan perampok dan bandar judi yang kini telah insaf. Ia menjadi Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) sejak 2012.

Memilih untuk memeluk agama Islam sejak 1992. Anton Medan mendirikan rumah ibadah yang diberi nama Masjid Jami' Tan Hok Liang. Masjid itu terletak di areal Pondok Pesantren At-Ta'ibin, Pondok Rajeg, Cibinong.

Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Ramdhan Effendi atau yang bisa disapa Anton Medan meninggal dunia, Senin 15 Maret 2021. Kabar duka ini ramai tersebar di media sosial.

Dikutip VIVA dari akun facebook H. Anton Medan (Imam Besar PITI), membenarkan kabar meninggalnya Anton Medan.

Innalillahi wa innailaihi roji'uun telah berpulang ke Rahmatullah Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, Bpk. H Ramdhan Effendy/Anton Medan.