Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dugaan Teror, Saung di Ponpes Ciamis Dibakar, Mobil Kyai Disiram Air Keras


BACANEWS.ID - Entah perbuatan siapa dan motifnya apa, sebuah saung yang berada dekat pesantren Daarul Falaah milik pimpinan KH Wawan Abdul Malik Marwan, hampir terbakar.

Tidak sampai disitu, mobil Pajero miliknya pun tidak luput diganggu dengan siraman air keras, terjadi sekitar pada pukul 02.00 WIB, Sabtu, 27 Maret 2021, di Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

"Pada pukul 02.00 dini hari tersebut, saya dibangunkan dan diberitahu saung terbakar. Lalu saya melihat ke lokasi, awalnya saya kira para santri sedang main-main saja. Di tempat tersebut saya menemukan sebuah handuk yang bau bensin. Baru saya simpulkan, saung ini ada yang membakar, dan tidak mungkin para santri yang melakukannya," ucap H. Wawan.

Dengan adanya handuk dan bau bensin, dirinya menduga alat tersebut digunakan untuk membakar, beruntung disaat dirinya melihat ke lokasi kejadian, api sudah padam.

Dan ketika masuk ke rumah, dirinya pun mencium bau menyengat dari mobil yang diduga disiram air keras.

"Anak santri yang memberitahu bau menyengat di mobil tersebut. Saat saya melihatnya, saya langsung mencuci mobil tersebut agar tidak bau menyengat lagi," tuturnya.

Dengan adanya dugaan teror tersebut, dirinya berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi dan bisa kondusif kembali.

"Mudah-mudahan aman, tidak terulang kembali dan tidak terjadi pada siapapun. Saya akan introspeksi secara pribadi dulu, karena takut ada tetangga atau saudara yang sakit hati," pungkasnya.***