Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Geger! Menurut Ustadz Yahya Waloni Pembawa Agama Islam Bukan Nabi Muhammad


BACANEWS.ID - Ustadz Yahya Waloni kembali bikin heboh. Ustadz Yahya Waloni menyebut pembawa agama Islam bukan Nabi Muhammad SAW.

Kata Ustadz Yahya Waloni, Nabi Muhammad hanya nabi yang dipilih Allah SWT untuk menyempurnakan kitab umat Islam yakni Al Quran. bukan bawa agama Islam ke umat manusia.

"Mohon maaf, yang bawa Islam bukan Nabi Muhammad. Yang menyempurnakan Islam Nabi Muhammad," ujar Ustadz Yahya Waloni.

Hal itu dilontarkan Yahya Waloni lewat sebuah video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Ustadz Haqie Official, seperti dilihat pada Senin (8/3/2021).

Ustadz Yahya Waloni pun mengungkapkan alasan mengapa Nabi Muhammad bukanlah nabi yang membawa agama Islam ke dunia. Dalam Al Quran telah disebutkan bahwa agama Islam sudah ada sebelum adanya Nabi Muhammad.

"Islam sudah ada sebelum (adanya) Nabi Muhammad SAW. Buktinya salat sudah dilaksanakan Isa. Menurut siapa? Menurut Al Quran. Tidak usah antum bantah saya," ungkap Ustadz Yahya Waloni.

Selain itu, Ustadz Yahya Waloni juga menyebutkan bahwa semua kitab-kitab agama adalah Alquran termasuk kitab umat Kristen yakni Injil.

Tak hanya Injil, kata Ustadz Yahya Waloni, kitab Taurat dan Jabur pun juga adalah Al Quran.

"Injal (adalah) Al Quran, Taurat Alquran, Jabur Alquran. Semua kumpulan kitab para Nabi disempurnakan dalam Alquran," tegas pendakwah asal Manado ini.

Adapun kitab umat Kristen yang sebenarnya, menurut Yahya Waloni, adalah Bibel atau perjanjial baru.

"Kalau ditanya apa Kitab Kristen, Bibel perjanjian baru," ujarnya.