• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Habib R: Saya Bersyukur, Allah SWT Buka Mulutnya Kapolda Metro Jaya Akhirnya Mengakui

    BacaNews.id
    27 Maret 2021

    BACANEWS.ID - Habib Rizieq Shihab bersyukur atas pengakuan Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran soal penguntitan hingga penembakan enam pengawalnya.

    "Jadi saya bersyukur kepada Allah kalau Kapolda Metro Jaya mulutnya dibuka Allah akhirnya mengakui kalau dia yang mengirim orang-orang tersebut untuk melakukan penguntitan sampai ke rumah," kata Habib Rizieq dalam sidang pembacaan eksepsi soal hasil tes swab PCR di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat, 26 Maret 2021.

    Sebelumnya, orang tak dikenal menguntit iring-iringan mobil Habib Rizieq dari kawasan Sentul hingga Jalan Tol Cikampek pada Senin dinihari, 7 Desember 2020. Enam laskar FPI yang berada dalam satu mobil tewas setelah keluar dari rombongan Habib Rizieq.

    Siang harinya, Fadil bersama dengan Panglima Daerah Militer Jayakarta alias Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar konferensi pers bahwa anak buahnya telah menembak enam anggota FPI yang berusaha menyerang petugas.

    Habib Rizieq menganggap penembakan tersebut merupakan bagian dari penyelidikan polisi. Sebab, tutur dia, Fadil menyampaikan kepada publik bahwa penguntitan dan penembakan enam laskar FPI adakah bagian dari penyelidikan.

    Dia berharap perkara pembunuhan yang juga menjadi perhatian Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM ini sampai di pengadilan.

    "Saya tidak akan diam, akan kami kejar," ujar mantan pimpinan FPI itu.

    (Tempo)

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....