Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kronologi Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia




BACANEWS.ID - Berita duka cita datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis, sekaligus pengusaha Rina Gunawan, yang juga istri dari aktor Teddy Syah, meninggal dunia pada Selasa ini (2/3/2021).

Kabar tersebut dibenarkan oleh manager Rina Gunawan, Evi G Margarhetna. "Iya (benar)," ujar Evi G Margarhetna sambil menangis saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021), dilansir DetikHot.

Teddy Syah, sang suami,juga membenarkan kabar tersebut. Menurut kakak dari Atalarik Syah ini, sang istri meninggal dunia pada kemarin, sekitar pukul 18.45 WIB.

Lalu bagaimana kronologinya?

Almarhumah masuk rumah sakit sejak seminggu lalu karena mengalami terpapar Covid-19. Hanya saja Teddy belum tahu hasil akhir swab PCRdari sang istri.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," kata Teddy Syah.

Rina Gunawan semula dilarikan ke rumah sakit lantaran sesak napas. Sudah satu minggu Rina Gunawan berada di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug.

"Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru," jelas Teddy Syah.

Sampai saat ini keluarga belum tahu soal prosedur pemakaman Rina Gunawan. Keluarga masih mengurus jenazah.

Almarhumah bernama asli Rina Mustikana Gumilang Gunawan dikenal sebagai presenter dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Namanya sangat dikenal luas publik Indonesia sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta.

Perempuan kelahiran 28 Juni 1974 ini menikah dengan Teddy Syah pada tahun 1999 dan dikaruniai dua anak.

Almarhumah juga pemilik dari RinaGunawanWedding & Event Organizer yang didirikan pada 28 Juni 1992 di Jakarta.

Event organizer mengkhususkan diri pada pengerjaan layanan jasa hiburan (showbiz Entertainment), seperti pengerjaan sejumlah paket hiburan dan juga mengkoordinir penyelenggaraan acara Wedding Organizer dan Event Organizer.