Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaku Bisa Panggil Nabi Muhammad Dan Malaikat, Mbah Mijan Amankan Polisi


BACANEWS.ID - Mbah Mijan ditangkap polisi. Penyebabnya pengakuan Mbah Mijan bisa panggil Nabi Muhammad. Mbah Mijan adalah paranormal bernama lengkap Mijan Miharjo. Mbah Mijan ditangkap oleh kepolisian Rumbia.

Kapolsek Rumbia, Iptu Eko Heri Susanto mengatakan bahwa laporan berawal dari masyarakat yang merasa resah atas keberadaan Mbah Mijan.

Mbah Mijan dikabarkan mengaku bahwa dirinya bisa memanggil Nabi Muhammad dan juga malaikat. Tak hanya itu, Mbah Mijan juga kerap kali mengubah ayat-ayat dalam kitab suci Al Quran sehingga membuat makna yang berbeda dari seharusnya.

“Terkuaknya aliran menyimpang ini berawal dari keresahan masyarakat di wilayah setempat,” ujar Eko Heri seperti dilansir Terkini.id (jaringan Suara.com), Rabu (10/3/2021).

Mbah Mijan diketahui ditangkap bersama muridnya, yang dimana telah dikabarkan menganut paham yang menyimpang selama dua tahun.

Keduanya pun telah mengucap Dua Kalimat Syahadat di Musala At Taufik, kompleks Mapolsek Rumbia. Pengucapan kalimat ini disaksikan unsur Forkopimcam Rumbia dan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat.

Sementara itu, Mbah Mijan yang dikenal oleh masyarakat mengungkapkan kekesalannya melalui situs jejaring Twitter. Mbah Mijan yang satu ini adalah paranormal populer di kalangan selebritis.

Ia mengatakan selama ia menjadi seorang paranormal, baru kali ini menemukan orang yang namanya sama dan juga profesinya.

“Sue bener! Ogut Belasan tahun jadi praktisi spiritual baru tahun ini, dikembari nama dan profesi,” cuitnya, dikutip dari akun Twitter miliknya, @mbah_mijan, Rabu, 10 Maret 2021.

Cuitan Mbah Mijan pun dibanjiri komentar warganet yang mengatakan untuk sabar dan menerima nasib.

“Yang sabar ya bos,” tulis akun @AsepSHermaw.

“Tenang mas, jangan kepanasan,” tulis akun @firmannurzaman.

“Takut tersaingi ya,” tulis akun @rendrawibowo9.

sumber : suarajakarta.com/artikel asli