• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Ngeri! Varian Baru Corona B117 Sudah Masuk ke Indonesia, Ini Ciri-cirinya

    BacaNews.id
    5 Maret 2021

    BACANEWS.ID - Kementerian Kesehatan menemukan varian baru virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Penemuan ini ironisnya terjadi tepat setahun pandemi mewabah di Indonesia.

    Temuan pertama virus corona tipe B117 ini pertama kali di wilayah Karawang, Jawa Barat. Ada dua orang suspek yang sudah dinyatakan terpapar virus jenis baru ini.

    Masuknya varian baru atau yang disebut dengan Corona Inggris ini semakin memperpanjang upaya penanganan virus ini oleh pemerintah.

    Menurut Wakil Menteri Kesehatan, dr Dante Saksono kepada wartawan menyebut akan semakin kesulitan melakukan penanganan virus ini.

    Virus hasil mutasi dari corona ini juga diyakini lebih menular dibanding corona dengan tingkat paparan hingga 70 persen.

    Menurut Dante Saksono dikutip dari detik.com terdapat sejumlah ciri seseorang telah terinfeksi virus baru ini.

    1. Kelelahan dan lesu

    Gejala kelelahan dan mudah merasa lesu adalah indikasi awal terpapar virus ini.

    2. Mual dan pusing

    Selain mudah lelah dan lesu. Indikasi awal lainnya adalah mual dan pusing sehingga disarankan ketika mengalami gejala ini untuk melakukan istirahat secara teratur.

    3. Nyeri otot

    Gejala lain adalah nyeri otot ini dikarenakan virus menyerang serat otot dan jaringan lainnya. Kondisi ini kemudian akan meluas dan membuat penderitanya semakin melemah.

    Selain tiga gejala itu, gejala lain yang muncul adalah sakit radang tenggorokan, diare, sakit kepala dan ruam pada kulit. *

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....