Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustadz Abdul Somad Dapat Hadiah Tongkat Berukir Khas Palembang yang Menyusahkan Orang Munafik


BACANEWS.ID - Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk kesekian kali berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan. Namun kunjungan terbaru lebih berkesan, karena mendapatkan hadiah istimewa berupa tongkat berukiran khas Palembang.

Tongkat yang menggunakan kayu dari pohon ulin dihiasi ukiran khas Palembang yang bermotif bunga dan dengan pewarnaan yang khas yakni keemasan.

UAS begitu bersyukur dan berterima kasih kepada pemberi tongkat. Terlihat sampai dua kali diposting di akun instagram resminya @ustadzabdulsomad_official.

Pada postingan pertama terdapat enam foto sekaligus mengungkapkan sang pemberi tongkat. Pada foto pertama, terlihat UAS duduk sambil memegang tongkat di tengah diapit Habib Mahdi dan Haji Abok.

Pada keterangan gambar, UAS menulis "Hadiah dari Haji Abok. Tongkat ukiran khas Palembang dari kayu ulin umur dua ratus tahun."

Mengutip hadist Imam al-Hasan al-Basri, UAS menulis enam keutamaan tongkat. Pertama tradisi nabi-nabi, kedua perhiasan oranv sholih, ketiga senjata melawan musuh, keempat membantu orang lemah, kelima menyusahkan hati orang munafik, dan keenam menambah ketaatan.

Pada postingan kedua, UAS menampilkan sejumlah video tongkat secara lebih detail. Postingan pencerama kondang dari Riau ini telah disukai lebih dari 25.000 kali dan dikomentari ratusan kali yang sebagian besar mengucapkan "Masya Allah" dan bertanya "Bagaimana caranya menyusahkan hati orang munafik."