• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Zaman Orba PDIP Diambilalih Kader Sendiri, Saiful Mudjani: Sekarang Ironi Luar Biasa

    BacaNews.id
    6 Maret 2021

    BACANEWS.ID - Kejadian pengambilalihan Partai Demokrat oleh kader, eks kader dan pihak eksternal lewat Kongres Luar Biasa (KLB) menuntut Pendiri Saiful Mudjani Research and Conculting (SMRC), Saiful Mudjani, ikut berkomentar.

    Dia memberikan gambaran perbandingan antara kejadian pengambilalihan kekuasaan di dalam partai di era orde baru (Orba) dengan yang terjadi di era Presiden Joko Widodo.

    Menurutnya, ada perbedaan yang signifikan terjadi antara yang menimpa Partai Demokrat yang diketuai oleh Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) dengan satu partai yang pemimpinnya di kudeta waktu di zaman Orba.

    "Zaman Orba saja yang otoriter pengambilalihan kekuasaan lewat KLB oleh kader partai sendiri. Kasus PDI misalnya," ujar Saiful Mudjani di akun Twitternya, @saiful_mujani pada Jumat (5/3).

    Namun, dengan melihat pengambilalihan Partai Demokrat yang di dalamnya ada keterlibatan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Saiful Mudjani merasa prihatin.

    Sehingga, jika melihat pengalaman hari ini dan apa yang terjadi di masa lalu, Saiful Mudjani mencatat kejadiam KLB Partai Demokrat sebagai sejarah pertama pengambilalihan kekuasaan partai oleh pejabat negara.

    "Di era demokrasi sekarang, Demokrat justru diambilalih oleh pejabat negara yang mestinya melindungi semua partai. Ironi luar biasa," tuturnya.

    "Kejadian pertama partai dibajak orang luar partai," demikian Saiful Mudjani menutup. (*)

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....