Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adem! Video Ketum PBNU Masuki Katedral Makassar, Diiringi Lagu Alleluya


BACANEWS.ID - Sebuah video yang memperlihatkan kunjungan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj di Gereja Katedral Makassar viral di media sosial. Ia disambut oleh Uskup Agung Makassar dan juga segenap umat yang ada di gereja tersebut dengan cukup meriah.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @na_dirs, Minggu (11/4/2021) tampak Said Aqil berjalan menyusuri lorong utama gereja disampingu Uskup Agung Makassar dan beberapa perwakilan dari PBNU yang ikut serta dalam rombongan Said Aqil.

"Ketua Umum PBNU Kiai Aqil Siradj mengunjungi Gereja Kathedral Makassar hari Minggu ini," tulis akun @na_dirs.

Dalam video terlihat Ketum PBNU tersebut berjalan menuju ke depan altar gereja sambil menyapa umat yang baru saja menjalankan ibadah.

Ia tampak mengatupkan tangan di depan dada sambil sesekali mengangguk ke arah umat. Saat Said Aqil berjalan, terdengar umat dan paduan suara menyanyikan sebuah lagu pujian dengan lirik Alleluya.





Melihat video tersebut, para warganet lantas memberikan beragam tanggapan. Sebagian besar dari mereka mengaku tersentuh dengan video tersebut.

Mereka menilai peristiwa yang terkam dalam video merupakan wujud nyata dari indahnya toleransi di Indonesia.

"Indahnya Indonesia, toleransi adalah Indonesia," tulis warganet dengan akun @sae_***.

"Panjang umur hal-hal baik," tulis warganet lain dengan akun @RomaDhonaSet***.

"Kenapa bulu kuduk saya merinding ketika melihat seperti ini, serasa Indonesia banget, penuh dengan toleransi," tulis warganet dengan akun @iwu**.

"Adem nyaman teduh... Kerja PBNU @nahdlatululama @saidaqil. Selalu menghargai umat beragama lainnya berkah buat saudara kami Kristiani di Gereja Kathedral Makassar dan Indonesiaku," tulis warganet lain dengan akun @Kot***.

"Semoga rukun selalu Indonesia," tulis warganet dengan akun @asakir_***.

>>>> Lihat artikel asli dan Video