Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Syahganda-Jumhur, Besok Fahri Hamzah, Rocky Gerung, Hingga Din Syamsuddin Kumpul Di Radio Dalam


BACANEWS.ID - Kasus hukum yang mendera dua aktivis senior, yang juga deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat telah mengundang simpati dan empati para aktivis tanah air.

Besok sore, bertepatan dengan buka puasa bersama di bulan Ramadhan, puluhan aktivis akan berkumpul di daerah Radio Dalam, Gandaria Utara, Jakarta Selatan. Acara akan tetap digelar dengan menaati protokol kesehatan yang ketat.

Mereka berkumpul untuk memberi pernyataan sikap bertajuk “Demokrasi Harus Diselamatkan”. Di mana dalam mereka menilai penangkapan terhadap Jumhur dan Syahganda tidak logis. Apalagi jika keduanya disebut sebagai biang kerok kerusuhan saat aksi menolak RUU Cipta Kerja, lewat kicauan di akun media sosial.

Apalagi dalam perkara ini, Syahganda dituntut 6 tahun penjara oleh jaksa. Tuntutan yang oleh kelompok pro demokrasi dinilai tidak logis. Adapun sidang vonis Syahganda akan digelar pada Kamis (29/4) mendatang di Pengadilan Negeri Depok.

Titik kumpul para aktivis akan digelar di Restoran 29 Eatery yang terletak di Jalan Radio Dalam 8, RT 7/RW 10, Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

Sebagaimana sebaran yang diterima redaksi, sejumlah tokoh telah menyatakan kehadirannya dalam acara tersebut. Mulai dari kalangan aktivis, politisi, pakar hukum, hingga pemuka agama.

Mereka di antaranya adalah mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, pakar filsafat Rocky Gerung, hingga Presidium KAMI Din Syamsuddin.

Berikut daftar mereka yang menyatakan siap hadir:

1 Abdullah Rasyid
2 Ahmad Syarbini
3 Ahmad Yani
4 Alon
5 Andi Arief
6 Andrianto
7 Ariady Achmad
8 Bursah Zarnubi
9 Benny K. Harman
10 Bambang Isti Nugroho

11 Desyana Zainuddin
12 Fahri Hamzah
13 Ferry Juliantono
14 Gde Siriana
15 Haris Rusly Moti
16 Hatta Taliwang
17 Herdi Sahrasad
18 Margarito Kamis
19 M. Din Syamsuddin
20 MS Kaban

21 Natalius Pigai
22 Paskah Irianto
23 Rachlan Nashidik
24 Radhar Tri Baskoro
25 Ray Rangkuti
26 Refly Harun
27 Rinjani Soedjono
28 Rizal Darma Putra
29 Rocky Gerung
30 Swary Utami Dewi Ilyas

31 Salamudin Daeng. (RMOL)