Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mabes Polri Diserang Teroris, Netizen Heran: Kok Bisa Lolos Masuk Bawa Senjata? Masuk Mall Aja Diperiksa Metal Detector


BACANEWS.ID - Terduga teroris diduga menyerang Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021.

Dari video yang viral di ssoial media, seorang pelaku yang mengenakan kerudung biru tua nampak mengacungkan senjata ke pos jaga Mabes. Lokasi pos jaga ini hanya beberapa meter dari gedung utama Kapolri.

Di detik ke-30, beberapa polisi petugas jaga sempat keluar dari pos. Namun, mereka buru-buru berlindung karena pelaku mengarahkan senjatanya.

Dalam video ini, si pelaku terlihat terus menodongkan senjata ke arah pos jaga sambil mondar-mandir.

Di menit 1.12, terdengar tembak-tembakan. Lima detik kemudian, pelaku tersungkur. Senjata pelaku tergeletak. Tak jauh dari kaki pelaku juga ada sebuah benda seperti map berwarna kuning.

Kok Bisa Masuk?

Kejadian ini ramai ditanggapi warganet. Mereka heran kenapa pelaku bisa lolos masuk ke Mabes Polri bawa senjata.

"Sekelas Mabes bobol? Padahal mau masuk aja pemeriksaan berlapis, dgn Sensor Metal Detektor, tidak mudah buat tamu masuk ke Mabes bawa senjata. Pelaku leluasa masuk ke dlm dan bawa senjata, menyerang dari dalam lingkungan Mabes. APAKAH BENAR BAWA SENJATA? ATAU CUMA AIR SOFTGUN?" ungkap netizen akun @RezaAch60767659.

"Masuk Lewat Mana ... ?? Metal Detector nya Rusak Kah ?? Pemeriksaan di Pos Bagaimana ??" tanya akun @Stevaniehuangg.

"Iya biasanya kl masuk area kantor polisi pasti ada pos jaga dan tentu ada petugas piket jaga..setiap orang yg masuk pasti di tanya nama siapa keperluan apa ..dll...kok lolos kyk nya ya ??" timpal @j0k0mukid1.

"Itu Mabes apa Warteg ? Bisa ditembus orang bersenjata 😂

Ke Mall aja diperiksa Pake metal detektor dan sebagainya kalau ketauan bawa sesuatu bunyi Titit titit titit 😂," komen akun @Catatan_ali7.

[VIDEO]