Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memberi Komentar Tidak senonoh di tengah musibah KRI Nanggala 402, pria ini didatangi TNI


BACANEWS.ID - Seorang pria bernama Imam Kurniawan menjadi incaran netizen karena komentar tidak senonoh yang dilontarkannya saat bencana KRI Nanggala 402.

Saat banyak orang meminta untuk sholat berjamaah, Imam malah memberikan kata-kata yang tidak pantas ditujukan kepada istri korban kapal selam KRI Nanggala 402 itu.

Gara-gara tweet tersebut, Imam akhirnya diamankan oleh TNI dan dibawa ke Koramil. Imam mengaku kepada petugas bahwa akun media sosialnya telah dibajak dan ia tidak tahu kalau komentarnya itu viral.

Pria asal Sumatera Utara ini mengaku hanya sebagai petani yang kesehariannya beraktivitas di lapangan dan tidak sempat memegang ponsel.

“Kejadian itu bermula, saya tidak tahu sama sekali, saya waras sudah punya istri, punya anak, punya tanggung jawab. Posisi pekerjaan saya adalah petani, petani setiap hari dari pagi hingga sore. 

Saat saya pegang ponsel Cuma pada malam hari kalau nama postingannya dimulai jam berapa sekarang. Saya komen sama saya tidak tahu sama sekali, saya tidak sadar. 
D
posisi saya sedang buka hp, langsung muncul notifikasi bahwa saya viral seperti ini Jadi buron. Saya lihat banyak yang request pesan, ”kata Imam.

Video tersebut juga menunjukkan lokasi login Facebook-nya di Lampung. Imam membenarkan bahwa dia telah mengatakan yang sebenarnya. Namun, dia tetap meminta maaf.

“Misalnya keluarga Kapolres atau orang yang saya jadikan pos padahal bukan saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada mereka yang menilai saya buruk,” kata Imam.

“Saya berani, nama saya Islam, diajarkan untuk berani ketika kita benar. Ketika kita salah, saya akan mengakui bahwa saya salah, tetapi jika saya benar saya berani maju kapan saja,” lanjutnya.