• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Anies Tantang Penyebar Isu Soal Gratifikasi Rumah Mewah: Yang Menuduh, Buktikan!

    BacaNews.id
    24 Mei 2021

    BACANEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi serius isu yang beredar di media sosial terkait pemberian rumah mewah dari pihak swasta. Dibandingkan menanggapi tuduhan tersebut, Anies menantang pihak pembuat isu untuk membuktikan tuduhan tersebut.

    "Kalau yang disebutkan, saya tidak perlu membuktikan, yang membuktikan yang menuduh," ujar Anies di Balai Kota, Senin (24/5).

    Di media sosial, beredar gambar rumah mewah berlantai dua berwarna putih menjulang tinggi. Rumah mewah tersebut disebut-sebut berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Anies menanggapi santai tuduhan yang dinilainya tidak berdasar. "Jadi ini kesempatan buat teman-teman dan teman-teman bisa menunjukkan ini berita yang sahih atau berita yang tidak sahih karena tanggung jawab penulis berita adalah membuat bukti atas berita yang ditulis," sambungnya.

    Penelusuran merdeka.com, dilansir dari Turnbackhoax, foto rumah yang sama ditemukan di situs jual beli online.

    Salah satu situs yang memuat foto yang identik, RumahDijual.com: "RUMAH DIJUAL: Rumah mewah siap huni baru murah di bambu apus cipayung jakarta timur". Rumah itu identik seperti yang diklaim.

    Tampak dari depan rumah mewah berlantai dua itu didominasi warna putih dengan ukiran berwarna emas dan terlihat gerbang rumah itu berwarna putih.

    Dalam keterangan di situs RumahDijual.com, iklam rumah ini diunggah pada 15 Juli 2018 lalu. Lokasi berada Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. []

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....