Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cium Tangan Habib R, Haris: Habib Saya Mohon Maaf


BACANEWS.ID - Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Petamburan pada 14 November 2020, Haris Ubaidillah meminta maaf kepada Habib Rizieq Shihab dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin 3 Mei 2021.


"Acara ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Habib saya mohon maaf," kata Haris sambil menghampiri Habib Rizieq Shihab dan mencium tangannya.

Adegan itu terjadi setelah jaksa bertanya kepada Haris tentang tujuan digelarnya acara di Petamburan tersebut. Selain Maulid, acara tersebut dibarengi juga dengan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Haris mengatakan, ia mengetahui acara tersebut dari eks Ketua FPI Ahmad Shabri Lubis. Ia bersama panitia lain pun berinisiatif menggelar acara akad nikah putri Habib Rizieq itu di panggung perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan.


"Pada saat itu KH Shabri tidak bisa berikan jawaban menunggu konfirmasi dari Habib Rizieq Shihab. Dan saya ingin mengatakan apakah ini saya harus mengucapkan syukur atau ucapkan istighfar," ujar Haris Ubaidillah sambil tersedu.


Menurut Haris, Habib Rizieq Shihab kemudian setuju acara akad nikah putrinya digelar di panggung acara pengajian tersebut. Syaratnya, kata dia, Habib Rizieq meminta diterapkan protokol kesehatan. "Karena saat Habib Rizieq setuju dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan akhirnya akad nikah dilaksanakan di panggung perayaan maulid," jelasnya.[tempo]