• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Akun "Generasi Muda NU" Sebar Hoax dan Fitnah Erdogan Sungkem Joe Biden, Dihajar Massal Netizen

    BacaNews.id
    18 Juni 2021
    BACANEWS.ID - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, untuk pertama kalinya bertemu.

    Peristiwa ini terjadi di acara Konferensi Tingkat Tinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (KTT NATO) di Brussels, Senin, 14 Juni 2021.

    Lucunya, disini ada yang mencoba memframing negatif dan memfitnah Presiden Erdogan saat bertemu Joe Biden dengan mengedarkan croping foto dibumbui kata-kata seakan Erdogan tunduk pada Biden.

    Salah satunya akun twitter Generasi Muda NU.

    Tidak hanya menebar fitnah, juga provokasi dan pelecehan dengan menyebut Presiden Erdogan dengan Es Degan.

    "Subhanallah sungguh contoh akhlaq yang mulia dari seorang Kholifah akhir zaman Syaikh Es Degan yang sungkem ke Joe Biden. Semoga para Turkiyem yang ada di Indonesia mau mengakui dan mengikuti jejaknya, Tunduk dan manut ke AS dan sekutunya. Takbir.... #GenerasiMudaNU," demikian kicau akun twitter @Generasi_MudaNU pada Rabu, 16 Juni 2021.


    Akibat twit yang berisi fitnah, provokasi dan pelecehan ini, akun @Generasi_MudaNU dihajar ramai-ramai netizen.


    Netizen juga menampilkan VIDEO asli kejadian yang sebenarnya.


    "Om @Generasi_MudaNU ... foto dan narasi yg antum buat ini bisa masuk sebagai fitnah terhadap sesama muslim .... dan minta maafnya susah krn yg difitnah ada di Turki, presiden lagi ... dapat apa sih sampai segitu beraninya buat fitnah ?" ujar @Imambdws.

    "Kok bisa bikin narasi gitu yaa.. Astagfirullah organisasi yg dilahirkan para wali, betapa sedihnya kl @Generasi_MudaNU, tp jauh dri akhlaq pndirinya. Liat videonx bos, itu erdogan mau brdiri dri duduk bkn mau nyungkem. Apa bgini tradisi NU yg sopan dan tasamuh?" komen @Habiby_24434.

    "Kalau Generasi Muda NU seperti ini, tukang sebar hoax dan fitnah menghina pemimpin Islam, apa manfaat keberadaan kalian bagi Agama Bangsa dan Negara. Tak ubahnya kalian seperti buzerRp," ungkap @ElfizaEnny.

    "Dengki, penyebar kebohongan, memecah belah,,, hanya itulah yg kalian bisa. Semoga Alloh menuntun kita semua ke jalan yg di ridhoi Nya," komen @bandittaqwa.

    "Kok anda sebar hoax n fitnah? Ingat, hidup ini tidak akan lama, semua akan ada pertanggungjawaban nya," kicau akun @cpid_.

    "Woi tolol..!! malu2in luh bawa2 nama @nahdlatululama tp sebar caption hoax n informasi ga utuh..!! Manfaatin quota buat liat video utuh, InsyaaAllah otak luh ga mubazir dicitptain Allah !!" komen akun @AlMaidah_54.


    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....