Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mampu Gerakkan Massa, HRS Dinilai Lebih Dipercaya Rakyat daripada Jokowi

BACANEWS.ID - Salim Hutadjulu selaku seorang Aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) lebih dipercaya oleh masyarakat daripada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salim mengatakan hal tersebut lantaran melihat antusiasme para pendukung atau simpatisan HRS yang datang mengawal sidang vonis pada Kamis, 24 Juni 2021 kemarin tanpa didukung oleh biaya sepeser pun.

"Saat ini rakyat lebih percaya dengan omongan HRS daripada Jokowi. Lihat saja antusias rakyat yang ingin hadir dalam pembacaan vonis HRS di PN Jakarta Timur yang tinggi," ungkap Salim dilansir dari Bizlaw.

Ia pun mengatakan bahwa HRS merupakan seorang ulama yang tak pernah tergiur akan jabatan dan uang.

Ia juga membeberkan bahwa HRS dalam beberapa survei elektabilitas, namanya cukup tinggi dan menjadi pilihan banyak orang.

Mengenai hal itu, Salim menyimpulkan bahwa HRS merupakan seorang ulama yang sosoknya diperhitungkan dalam dunia perpolitikan nasional.

"Ini menunjukkan HRS sangat diperhitungkan dalam perpolitikan di tingkat nasional," ucap Aktivis Malari tersebut.

"Ia mampu menggerakkan jutaan massa tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun," sambungnya.

Ia pun menegaskan bahwa rezim kepemimpinan Jokowi saat ini sudah sangat salah karena telah membubarkan FPI.

Salim meyakini bahwa dengan adanya FPI dan juga hrs, hal itu bisa membantu untuk mengatasi Covid-19.

Ia menegaskan bahwa kontribusi yang dilakukan oleh HRS sudah tidak diragukan lagi, sebab di mana ada bencara, maka di situlah FPI dan HRS hadir di masyarakat. []