• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Munarman Lumpuh Permanen dan Sulit Bicara Gegara Disiksa di Penjara? Cek Fakta

    BacaNews.id
    4 Juni 2021

    BACANEWS.ID - Beredar narasi yang menyebutkan eks Sekretaris Umum FPI, Munarman mengalami kelumpuhan permanen dan sulit bicara gegara mengalami penyiksaan selama di penjara.

    Narasi tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Kemas Fatan II pada 30 Mei 2021.

    Akun tersebut mengunggah foto berisi narasi sebagai berikut:

    "Bang Munarman terlupakan oleh kita, banyak beredar kabar jika beliau sekarang tidak bisa berjalan dan bisa jadi lumpuh permanen, juga susah berbicara dengan jelas akibat terus-terusan mengalami penyiksaan sejak ditangkap 27 April 2021 lalu. Bahkan Munarman cuma diberi makan seminggu dua kali oleh polisi, sehingga beliau sudah sangat teraniaya. Dan isu beredar jika itu desainernya Jokowi sendiri. Rezim Laknatullah!!"

    Akun tersebut juga menambahkan narasi dalam unggahannya sebagai berikut:

    "Bantu do’anya ya saudara ku semua Ya rabb lindungi pak Munarman."

    Lantas, benarkah klaim tersebut?
    Fakta Munarman lumpuh gegara disiksa di penjara (Turnbackhoax.id)

    Penjelasan

    Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, Kamis (3/6/2021), klaim yang menyebut Munarman alami kelumpuhan permanen dan sulit bicara gegara disiksa di penjara adalah klaim yang keliru.

    Klaim tersebut telah dibantah langsung oleh pengacara Munarman, Aziz Yanuar dan Sugito Atmo Prawiro. Keduanya menyatakan Munarman dalam kondisi sehat tanpa kekurangan apapun.

    "Setahu saya hoaks itu. Kondisinya baik-baik saja, kemarin tim juga sudah menjenguk baik-baik saja. Enggak ada masalah. Enggak ada yang seperti dicantumkan dalam postingan Facebook tersebut. Masih berjalan biasa. Setahu saya sebentar lagi mau disidangkan," kata Sugito dikutip dari CNNIndonesia.com.

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....