Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak Saksi Melihat Mobil Land Cruiser Hitam Mencurigakan di Lokasi P3mbantaian 6 Pengawal Habib R, Pengamat: Dia Komandannya!

BACANEWS.ID - Banyak saksi yang menyebut mobil Land Cruiser Hitam menjadi komandan pembantaian enam pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Land Cruiser hitam. Banyak saksi menyatakan merekalah komandan operasi yang menewaskan keenam anggota laskar pengawal HRS,”
kata pengamat politik M Rizal Fadillah, Kamis (15/7/2021).

Setelah menerima arahan dari komandan di mobil Land Cruiser maka masing masing unit bergerak dan pembantaian pun terjadi.

“Meninggal dengan luka penganiayaan yang selayaknya dilakukan di satu tempat tertentu, bukan di mobil yang sedang bergerak,”
jelasnya.

Kata Rizal, semestinya pengusutan dimulai dan diutamakan pada aparat penumpang tiga mobil yaitu Avanza hitam B 2739 PWQ, Avanza silver B 1278 KJD, dan mobil “komandan” Land Cruiser hitam

“Bukan hanya aparat yang mengendarai mobil B 1519 UTI yang kini ditetapkan sebagai tersangka. Apalagi satu di antaranya kini telah dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan misterius,” papar Rizal.

Komnas HAM mengetahui tetapi takut mengemukakan, dengan alasan kasus ini bukan soal penegakan hukum melainkan operasi intelijen, kepentingan politik kekuasaan.

Adapun mobil-mobil itu adalah bukti operasi

“Jika tetap menutup para penumpang tiga mobil penting tersebut, maka ketiga mobil tersebut akan menjadi mobil hantu. Sama dengan mobil Esemka yang menghilang bagai hantu,”
pungkasnya.