• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Habib Noval Ungkap Ciri-ciri Akun Syiah di Medsos, Jejak Digital Muannas Alaidid Terungkap

    BacaNews.id
    23 Juli 2021



    BACANEWS.ID - Salah satu topik yang menjadi Trending Topik di Twitter sejak Kamis kemarin hingga Jumat pagi ini adalah topik 'Syiah'.

    Hingga berita ini dipublis ada 3.522 twit terkait topik 'Syiah'. (lengkapnya silakan klik)

    Ramainya topik 'Syiah' di lini masa Twitter ini berawal dari postingan Habib Abubakar Assegaf yang menyebut Muannas Alaidid adalah penganut Syiah.

    "Penipu sok ngelaporin ulama’, satunya lagi muannas, syiah," ujar Habib Abubakar Assegaf di akun twitternya @abubakarsegaf, Rabu, 21 Juli 2021.

    Habib Abubakar melontarkan ini terkait pihak yang mempolisikan Tokoh NU KH Muhammad Najih Maimoen alias Gus Najih.

    Pernyataan Habib Abubakar Assegaf ini kemudian ditanggapi Muannas Alaidid yang mengancam akan mempolisikan Habib Abubakar Assegaf yang menyebutnya sebagai penganut Syiah.

    Habib Noval Assegaf lantas menguraikan tentang Syiah, dari sejarahnya yang berasal dari seorang Yahudi bernama Abdullah bin Saba', hingga kesesatan ajaran Syiah.

    Habib Noval Assegaf juga menyampaikan ciri-ciri akun Syiah di medsos.

    "Ciri² akun syiah di medsos, sering menceritakan sayidina Ali bin Abi Thalib berlebihan dalam memuji, sering menceritakan tentang masalah karbala, sering post tentang masalah Iran, dan mereka kadang menutupi agar tidak terlihat syiah dengan menceritakan sedikit sahabat dan Aisyah," ungkap Habib @NovalAssegaf, Kamis (22/7/2021).

    Habib Noval juga menyampaikan salah satu ajaran Syiah yaitu Taqiyah, berbohong untuk menutupi jati diri syiahnya.

    "Taqiyah (berbohong) bagi orang Syiah itu amalan mulia karena bagian dari aqidahnya, tapi ingat itu bukan buat kami Ahlussunah wal Jama'ah," ujar Habib Noval.

    Terkait pengakuan Muannas Alaidid yang mengaku bukan Syiah, Habib Noval mengungkap jejak digital twit Muannas Alaidid yang memberikan Sholawat kepada Sayed Fadlullah (Muhammad Husain Fadhlullah) Tokoh Syiah Lebanon.

    "Muhammad Husain Fadhlullah ini adalah Tokoh Syiah Sesat. Tidak ada yang memuji & bershalawat kepadanya kecuali kaum Syiah," unggah Habib Noval di akun twitternya.



     

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....