Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kondisi Abu Janda Memprihatinkan: Berdiri Gak Bisa, Mikirpun Gak Bisa

BACANEWS.ID - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengabarkan kondisi terbarunya lewat sebuah video setelah diserang virus corona atau Covid-19.

Video diunggah di akun Instagramnya @permadiaktivis2 pada Minggu (11/7/2021). Dia menceritakan kondisinya selama di rumah sakit.

"Hari ke 10 terpapar Covid. Saya bikin video singkat ini buat bilang terima kasih untuk semua teman-teman dan sahabat yang udah kirim dm, wa, telepon terima kasih atensinya," tulisnya.

Namun, dia mengaku tak membalas pesan-pesan yang dikirim karena saat ini masih dalam perawatan.

"Izinkan saya testimoni sedikit ganasnya dan brutalnya varian baru ini. Let this be a lesson, plis plis stay safe," katanya.

Permadi Arya mengaku terserang Covid-19 varian baru. Gejala yang dialaminya yakni demam tinggi, mengigil, batuk dan lemas tulang. Hal ini dirasakannya bersamaan.

"Berdiri pun gak bisa, mikir pun gak bisa. Tenaga kita habis hanya untuk menahan serangannya seharian," kata dia.

"Tapi aspek yang paling brutal yang saya rasakan adalah PHP-nya (pemberi harapan palsu) karena setelah serangan itu terlewat kita akan merasakan enak sehari dua hari, namun tiba-tiba serangan itu datang lagi," sambungnya.

Permadi Arya mengatakan gejala serupa terus terulang selama sepekan atau saat dirinya menjalani isolasi mandiri (isoman). Dia mengakui badannya masih lemas hingga kini.

"Itu masa isoman saya di rumah, enak, drop lagi, enak, drop lagi. Benar-benar menghancurkan mental," ungkapnya.

Gejala yang tidak kunjung mereda membuat Permadi Arya terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Dia berharap masyarakat tetap waspada dengan Covid-19.

“Pesan untuk teman-teman. Please, stay safe. Stay safe,” tutur.

Sebelumnya, Muannas Alaidid mengabarkan kabar Permadi Arya dirawat di RS Mayapada. Muannas sempat menanyakan kondisi Permadi Arya.

"Terakhir WA-an sama gue itu, dia bener bahwa dia Covid. Gue doain cepet sembuh, terus dia jawab 'amiin, Bib'," kata dia.

Muannas juga mengatakan Abu Janda sempat membagikan foto tangannya diinfus ke dalam grup WA tersebut.[akurat]