Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luhut: Kalau Ada Bilang COVID-19 Tak Terkendali, Saya Tunjukin ke Mukanya!

BACANEWS.ID - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali menegaskan kondisi COVID-19 di Indonesia terkendali. Jika ada pihak yang tak sepakat, Luhut siap menyodorkan data bahwa situasi COVID-19 di Indonesia terkendali.

"Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali. Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukkin ke mukanya bahwa kita terkendali, jadi semua kita laksanakan," kata Luhut dalam pernyataan pers seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/7/2021).

Luhut berbicara hal itu setelah menjelaskan panjang lebar mengenai perkembangan PPKM darurat Jawa-Bali. Dia juga menyampaikan mengenai kondisi obat-obatan, oksigen hingga tempat tidur untuk pasien COVID-19. Dia percaya dalam beberapa hari ke depan, kasus Corona akan membaik.

"Bahwa kita punya masalah, saya berkali-kali sampaikan yes kita punya banyak masalah dan ini masalah kita perbaiki dengan tertib karena tim saya ulangi tim bekerja sangat kompak," ujar Luhut.

Luhut juga menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan arahan jelas terkait penanganan COVID-19. Semua kebijakan diputuskan secara terintegrasi.

"Jadi presiden memberikan directive sangat jelas dan presiden sekali lagi saya katakan in charge di semua ini dan kami sebagai pelaksananya tidak ada masalah. Semua kami putuskan secara terintegrasi, saya ulangi semua kami putuskan secara terintegrasi," ujar Luhut. [detik]