• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Pemerintah Anggarkan Laptop 10 Juta per Unit, Publik: Buat Anak Sekolah? Atau Bagi-bagi Pengadaan?

    BacaNews.id
    29 Juli 2021

    BACANEWS.ID - Hidup sebagai rakyat Indonesia di masa pandemi memang bukan urusan yang mudah dan sepele, apalagi jika setiap saat harus mendengar berita-berita absurd yang datang dari pemerintah. Salah satunya yang belakangan ini viral di berbagai macam media sosial adalah kabar tentang rencana pemerintah yang akan menganggarkan pembelian laptop sebesar 2,4 triliun rupiah. Uang sebanyak itu nantinya akan dibelanjakan laptop yang totalnya berjumlah 240.000 unit. Artinya, harga untuk setiap unitnya mencapai 10 juta rupiah. Rencananya sih laptop dalam negeri ini akan dibagikan ke sekolah-sekolah sepanjang tahun 2021.

    Sontak kabar ini begitu mengejutkan publik, apalagi mengingat harga laptop 10 juta rupiah biasanya untuk spesifikasi yang lumayan tinggi. Padahal, laptop-laptop ini nantinya hanya untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak sekolah yang sebenarnya nggak terlalu membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi. Para warganet pun akhirnya memberikan respons rencana pemerintah untuk laptop seharga 10 juta ini.

    1. Meski nggak semuanya seperti ini, fakta di lapangan memang masih banyak guru yang nggak begitu familier dengan kemajuan teknologi. Gimana coba?




    2. Aneh banget, kalau kebutuhannya nggak buat desain grafis, gaming berat, atau programmer mah sebenarnya laptop seharga di bawahnya juga udah cukup



    3. Nah, bener banget nih! Percuma dikasih laptop mahal-mahal, tapi fasilitas pendukungnya juga nggak mumpuni~



    4. Hmmm, coba kita tunggu aja deh. Kira-kira beberapa waktu ke depan bakalan ada berita kasus korupsi baru lagi nggak, ya?




    5. Sungguh mewakili perasaan banyak orang di seluruh Indonesia. Masalah bansos aja nggak kelar-kelar, ini malah muncul kabar laptop-laptopan. Hadeeh!




    6. Nggak mau berburuk sangka, tapi biasanya yang udah-udah sih begitu. Laporannya ditulisnya apa, pas belanja ternyata yang dibeli juga apa. Beda jauh~




    7. Mohon maaf, tapi kayaknya sih nama-nama itu kurang Indonesia banget jadi nggak didukung. Lihat aja tuh, vaksin aja namanya vaksin gotong royong, ini laptop juga namanya merah putih




    8. Heran nggak sih, makin ke sini rencana-rencana absurd pemerintah yang nggak jarang berujung kasus korupsi semakin terang-terangan aja. Kurang diingatkan kayaknya mah~



    9. Ini sih sepertinya bakalan menjadi ketakutan banyak orang. Mau gimana lagi, susah bener buat dipercaya 🙁




    10. Nah, kan, dibilang juga apa, lihat sendiri aja nih harga-harga laptop dengan spesifikasi standar saat ini. Kalau nggak buat aktivitas berat udah lebih dari cukup kok




    11. Waduh, ini mirip sama kata-katanya siapa sih pas dulu di awal pandemi? Memang ngeselin bener kalimatnya :’)




    Sebenarnya capek juga sih punya pikiran buruk terus sama pemerintah kita, tapi mau gimana lagi kalau seringnya kenyataan yang terjadi pasti begitu-begitu terus. Udah tahu semua masyarakat lagi susah karena pandemi, orang-orang yang duduk di kursi pemerintahan malah keseringan atraksi.

    Kalau memang rencana ini mau dilakukan dengan tujuan yang sungguh-sungguh sih pasti banyak yang mendukung. Kalau beneran lo, ya~ [hipwee]

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....