Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Benar Makam Budi Djarot Pembakar Foto Habib R Ambles

BACANEWS.ID - Foto makam mendiang Budi Djarot amblas viral di media sosial, namun sebagian warganet meragukan foto tersebut asli atau editan. Kali ini beredar video seorang warga yang mengunjungi langsung makam mendiang Budi Djarot, dan benar ternyata kondisi makam tersebut terban/ambles.

"Ternyata kuburan budi djarot benar amblas bukan hoax.", tulis @iskandar_fauzi yang mengunggah video tersebut di akun twitternya, Ahad malam (11/7/2021).

Belum diketahui penyebab pasti makam mendiang Budi Djarot amblas. Semasa hidupnya, mendiang Budi Djarot merupakan pembenci Habib Rizieq Shihab. Ia meninggal pada 27 Juni 2021 lalu.

Namanya dikenal publik terutama di media sosial. Hal itu setelah dirinya menginjak dan membakar poster Rizieq Shihab saat melakukan demonstrasi di depan gedung DPR/MPR pada Juli 2020 lalu.

Saat itu, dia menginjak dam membakar poster Habib Rizieq Shihab dan menyebutnya sebagai manusia sampah.

“Manusia di foto ini (HRS) adalah sampah. Dia tidak berguna lagi. Jadi tidak ada tuntutan bahwa kita mencemarkan nama baik, karena dia sudah mengkhianati negeri ini. Tidak menerima kemenangan Pak Jokowi, bahkan dia tidak minta bantuan sama Pak Jokowi. Jadi silahkan saja temanteman, ini manusia sampah yang tidak boleh ada disini (di Indonesia). Dan ketika nanti mau pulang (ke Indonesia), kita tolak ramai-ramai!” kata Budi Djarot waktu itu.

Terkait kuburannya yang amblas, netizen pun ramai-ramai berikan komentarnya. Mereka menduga, Budi Djarot mendapat siksa kubur sebagaimana yang diyakini umat Islam.

“Budi Jarot ngga kuat merima azab kubur dia disiksa luar biasa oleh malaikat karna zolim kepada orang lain,” tulis akun @lolok79***.

“Kuburan amblas itu wajar kalau amblasnya setelah beberap tahun buat ngubur, tapi kalau baru beberapa hari buat ngubur sudah amblas kita gak tahu apa yang terjadi didalamnya,” tulis akun @garingpu**.

“Ini amblesnya parah, biasanya memang ambles tapi gak separah ini……apakah ini kebtulan…? hakim, jaksa dan walikota bogor masih ada kesempatan untuk memperbaiki, segera tobat dan minta maaf,” tulis akun @J4cky***.

“Kuburan di samping kanan dan kirinya malah tetap kokoh padahal sama-sama masih tanah merah juga?” timpal @firman***.


"Logikanya emg kondisi tanah yang kurang bagus , tapi sayangnya saya punya agama dan saya iman serta sangat percaya akan adanya siksa kubur , bukan cocoklogi tapi dari setiap kejadian memang ada sesuatu yang ingin diperlihatkan oleh Allah supaya dapat dijadikan pelajaran", komentar @mochammadmiza***.