Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Singgung soal Atlet Wanita Tak Berhijab, Ade Armando Kena Amuk Netizen


BACANEWS.ID - Pegiat media sosial Ade Armando kembali menjadi sorotan usai menanggapi atlet perempuan dan hijab.

Dosen komunikasi Universitas Indonesia dalam unggahannya, terdapat dua atlet yang disoroti, yakni atlet Indonesia bernama Windy Cantika dan atlet Turki bernama Zehra Gunes.

“Zehra Gunes, atlet dari Turki (negara idola kadrun) di olimpiade. Tetap cantik tanpa hijab. Kadrun ngilu liatnya,” tulis Ade Armando dikutip Terkini.id--jaringan Suara.com.

Dalam unggahannya, juga terdapat tangkapan layar sebuah berita berjudul “Saat Bertanding Tak Pakai Hijab Dipertanyakan, Windy Cantika Beri Penjelasan”.

“Kalau saya posting ini, bakal ada yang ngamuk-ngamuk dan nuduh saya pemecahbelah dan pengadudomba bangsa gak ya?” kata Ade Armando pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Postingan Host Cokro TV itu lantas mengundang banyak komentar, baik yang mendukung maupun yang tidak.

Dari pihak netizen yang tak mendukung, beberapa menyebut bahwa Ade Armando telah menghina agamanya sendiri, yakni Islam.

“Woi buzeRp hina. Perkara hijab itu wajib bagi wanita muslim, tetapi dia pakai atau tidak kmbali ke masing-masing. (Belum dapat hidayah). Benci sekali kau dengan islam. Agama kau apa bangke???” kata Kendesu12.

“Loe dah tau di Turki itu nilai sekuler melekat, hijab dilarang, sekarang era Erdogan sedang perlahan dihapuskan. Nah lo samain sama indonesia yang notabene tidak ada nilai sekuler, ya jelas jadi pertanyaan ketika dia lepas hijab. Dibayar berapa sih ni orang sampe nyinyirin agama sendiri,” kata Andriadrinalacm.

“Anda sindir iman anda sendiri,” kata Maskun60675571.[suara]