Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tagar #TangkapMKece Bergema, Polisi Diminta Segera Tangkap M Kece Lelaki Tua Penghujat Islam dan Nabi Muhammad SAW

BACANEWS.ID - Lelaki tua yang mengaku bernama Muhammad Kece dikecam luas oleh warga masyarakat khususnya umat Islam karena ocehannya dalam sejumlah video yang disiarkan di YouTube telah menistakan agama Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW.

Polisi diminta bergerak mengusut kasus hasil ulah lelaki tua ini agar tidak meresahkan umat.

Di media sosial twitter taggar #TangkapMKece menjadi Trending Topik hari ini, Minggu (22/8/2021).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta polisi segera melakukan tindakan terhadap YouTuber Muhammad Kece. MUI Menilai ucapan Muhammad Kece di kanal YouTube miliknya telah memancing kemarahan umat.

Wakil Ketua Umum MUI KH Anwar Abbas menyebut video yang dibuat oleh YouTuber Muhammad Kece telah merendahkan agama dan dapat memicu perpecahan umat beragama.

"Di dalam video yang beredar akhir-akhir ini, saya melihat yang bersangkutan itu sudah melampaui batas-batas yang menurut saya itu akan sangat-sangat mengganggu kerukunan hidup antara umat beragama di negeri ini," kata Buya Abbas kepada KOMPAS.TV, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Abbas, Muhammad Kece ibaratkan telah masuk ke rumah orang lain, kemudian mengacak-ngacak rumah tersebut.

"Dan ini sebuah perbuatan yang tidak etis dan sudah memancing kemarahan umat," kata dia.

MUI Menilai Muhammad Kece telah menggunakan kata-kata yang melampaui batas, dan telah merendahkan umat Islam. Sehingga MUI mendesak pihak kepolisian untuk segera memproses tindakannya.

"Karena yang bersangkutan dalam ucapannya telah menghina dan merendahkan Allah SWT. Telah menghina dan merendahkan kitab suci umat Islam, yaitu Al-Qur'an," tambah Abbas.

"Telah menghina dan merendahkan Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Bahkan, menurut Abbas, diksi-diksi yang digunakan Muhammad Kece disampaikan secara sadar. "Itu adalah diksi-diksi yang mencerminkan kebencian," katanya.

"Oleh karena itu saya meminta kepada pihak kepolisian, untuk segera memproses yang bersangkutan," pungkasnya.

Salah satu pengurus PBNU Gus Umar Hasibuan juga mendesak pihak polisi untuk segera menangkap M Kece.

"Semoga @DivHumas_Polri segera menangkap manusia Jahannam ini," ujar Gus Umar di akun twitternya @Umar_alChelsea yang menyertakan bukti video ocehan M Kece.

[Video]